Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 15 September 2017

Sebelum Populer, 5 Idol K-Pop Ini Ternyata Pernah Jadi Penari Latar


KaBeIn, Tidak ada yang salah dengan penari latar, pekerjaan ini juga bagus dalam dunia hiburan. Namun jika dibandingkan dengan menjadi seorang idol, maka tentu pilihan utama adalah menjadi seorang idol populer.



Banyak idol terkenal di dunia K-Pop yang dulunya pernah melakoni menjadi seorang penari latar diawal karir. Dan berikut ini lima diantaranya:

1. Kang Daniel Wanna One


Daniel pernah menjadi penari latar dalam sebuah penampilan Cou Lu dari kelompok FIESTAR. Dalam sebuah episode talkshow Happy Together, Daniel mengungkapkan bahwa itu adalah kali pertamanya berdansa dengan seorang wanita, jadi dia sangat gugup.

2. Kim Chungha


Chungha mengungkapkan bahwa dia adalah penari latar untuk kelompok Ulala Session, yang memenangkan musim ketiga program Superstar K.

3. Kyulkyung dan Nayoung PRISTIN


Kyulkyung dan Nayoung dari kelompok PRISTIN, keduanya adalah penari latar untuk Orange Caramel ketika promo lagu "My Copycat". Orange Caramel sendiri merupakan kelompok K-Pop subunit dari After School, anggotanya adalah  Nana, Raina, dan Lizzy.


Nayoung juga merupakan penari latar untuk San E saat promo lagu “A Midsummer Night’s Sweetness”

4. Junhyung, Yoseob, dan Dujun HIGHLIGHT


Saat anggota Lee Kikwang pertama kali melakukan debut solonya sebagai AJ, anggota HIGHLIGHT lainnya adalah penari latarnya.

Dalam episode program hiburan yang lalu, Junhyung mengungkapkan betapa sulitnya bagi mereka sebagai penari latar, karena mereka tidak memiliki jadwal latihan yang konstan sebagai penari latar tersebut. Kikwang mengaku bahwa dia tidak mengetahui tentang situasi mereka sampai dia menyelesaikan kegiatannya sebagai AJ.

5. Kyungri 9MUSES


Kyungri dari kelompok 9MUSES adalah penari latar untuk beberapa artis solo, seperti Park Mikyung, Chaeyeon, dan Kim Gunmo!