Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 14 Mei 2017

Kumpulan Drama Lee Jong Suk dari Tahun 2010. Ayo Koleksi!


KaBeIn, Lee Jong Suk adalah aktor drama Korea yang saat ini sedang dalam puncak karir. Hampir setiap drama di tahun-tahun belakangan ini laris manis. Wajah tampan imut dan akting nya adalah kunci dari semua itu.

Menyaksikan Lee berakting, kita bisa ikut tertawa ketika dia melucu, dan kita bakal menangis ketika dia akting sedih. Lihat saja di drama Pinocchio misalnya.

Jika kamu penasaran drama apa saja yang telah dilakoni aktor bertanggal lahir 14 September 1989 ini, kami sajikan khusus buat kamu. Silahkan di koleksi.

1. Tahun 2010, Prosecutor Princess



Ini drama tentang jaksa (diperankan oleh Kim So-yeon) yang lebih suka akan fashion dan sangat tidak menyukai pekerjaan yang membutuhkan lembur. Karirnya sebagai jaksa terhambat karena sifatnya ini.

Lee Jong Suk dalam drama ini menjadi karakter bernama Lee Woo-hyun. Para pemain drama Prosecutor Princess lainnya adalah Park Si-hoo dan Han Jung-soo.

2. Tahun 2010, Secret Garden



Salah satu drama yang mendapatkan sukses besar, mendapat penghargaan SBS Drama Award dan Paeksang Arts Awards. Gelar Daesang pun disematkan pada aktor utama Hyun Bin.

Lee Jong Suk menjadi karakter bernama Han Tae-sun dalam drama ini

3. Tahun 2011, High Kick: Revenge of the Short Legged




Adalah drama komedi situasi yang ditayangkan mulai tahun 2011 sampai 2012. Bergulir seputar kehidupan keluarga Ahn dan Tetangga, drama ini mengeksplorasi kehidupan orang-orang yang down hingga mereka bisa pulih.

Lee Jong Suk tampil menjadi karakte Ahn Jong-suk di drama yang tayang di MBC ini.

4. Tahun 2012, When I Was The Prettiest



Lee Jong Suk tampil sebagai pemeran utama, dia menjadi Yoon Jung Hyuk, seorang mahasiswa yang cerdas dan tampan, jurusan teknik. Dia dicintai oleh banyak gadis perguruan tinggi. Setelah bertemu dengan Lee Shin-Ae (diperankan oleh Jun Ye-Seo), Yoon Jung-Hyuk tumbuh sebagai seorang pria dan belajar apa itu cinta sejati.

5.Tahun 2012, School 2013



Drama remaja ini menggambarkan perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh wajah remaja Korea modern. Dibintangi oleh Jang Nara, Choi Daniel, Lee Jong-suk dan Kim Woo Bin.
Lee jadi karakter bernama Go Nam-soon.

6. Tahun 2013,  I Can Hear Your Voice



Dibintangi oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun dan Lee Da-hee.  Awalnya I Can Hear Your Voice hanya direncanakan 16 episode, namun karena sukses dalam rating, ditambah dua episode lagi.

Dalam drama 'I Can Hear Your Voice' Lee Jong Suk menjadi karakter bernama Park Soo-ha.

7. Tahun 2013,  Potato Star 2013QR3

 

Di drama ini Lee Jong Suk hanya menjadi cameo. Silahkan baca: 3 Drama Lee Jong Suk Dimana Ia Hanya Jadi Cameo

8. Tahun 2014, Doctor Stranger



Drama 20 episode ini bersetting di Korea Selatan dan Korea Utara. Berkisah seorang dokter bernama Park hoon (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang menjadi dokter di Korea Utara dan mendapat kesulitan ketika ingin kembali ke Korea Selatan.

9. Tahun 2014 - 2015, Pinocchio



Ini drama Lee Jong Suk paling booming, beradu akting dengan aktris Park Shin-hye. Berkisah seputar sindrom fiksi pinocchio, dimana Choi In-ha (Park Shin Hye) akan cegukan jika berbohong. Lee Jong Suk berakting sebagai Ki Ha-myung (Choi Dal-po), si jenius yang pura-pura bego.

10. Tahun 2016,  Gogh, The Starry Night



Lee Jong Suk hanya sebatas cameo saja di drama yang dibintangi Kwon Yuri, Kim Young-kwang dan Lee Ji-hoon ini. Silahkan baca: 3 Drama Lee Jong Suk Dimana Ia Hanya Jadi Cameo

11. Tahun 2016, W



Drama 'W' berkisah tentang teleport antara dunia webtoon dan dunia nyata. Lee jadi pemeran utama pria bernama Kang Chul. Sedang lawan mainnya adalah aktris Han Hyo-joo.

12. Tahun 2016, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.



Kembali Lee Jong Suk menjadi cameo dalam drama berkisah dunia olahraga ini. Silahkan baca: 3 Drama Lee Jong Suk Dimana Ia Hanya Jadi Cameo

13. Tahun 2017, Jade Lover



Drama China-Korea dengan setting di era 1930-an. Lee memerankan karakter Bai Luohan, putra kedua seorang pedagang berlian.

14. Tahun 2017, While You Were Sleeping



Ini drama Lee Jong Suk paling baru, tayang di SBS. Bagi penggemar drama, ini seperti dream come true-nya drama. Dimana Lee Jong Suk akan berpasangand dengan Suzy miss A. Siapa tak kenal Suzy yang satu ini?

Selain drama, Lee juga sudah beberapa kali main film. Bahkan film yang saat ini sedang proses penggarapan berjudul V.I.P diproduksi oleh Warner Bros.