Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 11 Mei 2017

Kumpulan Browser Internet, Pilih Suka-suka untuk Berselancar


KaBeIn, Browser merupakan software aplikasi untuk menjelajah dunia internet, menampilkan halaman dari sebuah situs yang kamu baca. Kamu mungkin familiar dengan Google Chrome, Mozilla Firefox atau Internet Explorer, ya semua itu yang bernama Browser.


Tapi tahukah kamu, kalau banyak sekali alternatif lainnya yang bisa kamu coba jika sudah bosan dengan browser yang itu-itu terus. Atau kamu sudah muak dengan browser yang sekarang karena sering crash.

BACA JUGA: Secara Umum, Inilah 6 Jenis Sepeda Motor yang Ada di Dunia

Mempunya browser lebih dari satu juga memudahkan kita dalam membuka multi akun. Misalnya kamu ingin membuka dua akun facebook atau akun yang lainnya.

Apa saja browser alternatifnya. Kantorberitaindonesia.com menampilkan kumpulan browser dengan basis mesin firefox, chrome dan IE.  Mengenai kecepatan dan kenyamanan, silahkan kamu coba sendiri. Kami berikan link dari situs resminya untuk kamu download.

Download dari situs resminya agar terhindar dari browser yang sudah diinjek malware maupun iklan.

Inilah 53 Browser Internet untuk Berselancar di Dunia Maya:

1. Browser Maxthon
Berbasis mesin Firefox

2. Avant Browser
Berbasis mesin IE

3. Chromium.
Teknologi di balik Google Chrome berasal dari proyek open source yang disebut "Chromium" yang juga telah memfasilitasi pembuatan browser derivatif seperti SRWare Iron, Comodo Dragon dan bahkan browser generasi baru Opera yang berbasis di luar Chromium.
Chromium sering dijadikan sarana dengan menginjek iklan dan malware didalamnya, jadi kami sarankan untuk yang mau memilih Chromium agar download disitus resminya, kalau dari luar jangan pernah.

4. Orbitum
Orbitum adalah browser web seperti kebanyakan lainnya, seperti Google Chrome atau Firefox, namun browser ini memanjakan penggunanya dalam mengakses berbagai akun sosial media seperti Facebook.

5. Cyberfox
Sebuah browser web yang dioptimalkan berdasarkan kode sumber Mozilla dan mesin Gecko: Browser Web Cyberfox adalah browser web alternatif yang dibangun di atas browser Mozilla Firefox, meskipun tidak seperti Firefox, dioptimalkan untuk beberapa sistem yang berbeda, termasuk sistem operasi 64-bit.

6. Comodo Dragon Browser
Browser berdasarkan mesin Chromium: Comodo Dragon Web Browser adalah peramban Internet baru berbasis open source yang sama seperti Google Chrome.

7. Waterfox
Versi cepat dari 64-bit browser Firefox dengan semua dukungan ekstensi, dikumpulkan langsung dari kode sumber Mozilla: Jika Anda ingin terus menjalankan Firefox, namun lebih memilih menjalankan aplikasi yang memanfaatkan sepenuhnya sistem operasi 64-bit, maka Waterfox tentu saja menjadi pilihan.

8. Bundle Browser
Jika kamu ingin anonim dalam berinternet, Tor Browser Bundle bisa jadi pilihan.

9. Comodo IceDragon
Browser web yang sadar keamanan dengan opsi DNS pribadi dan terintegrasi dengan Site Inspector: Comodo IceDragon adalah browser web berfitur lengkap yang berbasis 100% Mozilla Firefox.

10. SRWare Iron
Versi privasi browser Google Chrome yang didukung oleh Chromium: SRWare Iron adalah versi modifikasi dari browser Chromium, teknologi dan kode yang sama persis di balik browser Google Chrome yang sekarang populer.

11. Firefox
Firefox adalah salah satu browser terbaik berkat fitur lengkap yang tersedia berkat komunitas addon-nya.

12. Vivaldi
Vivaldi adalah browser web yang dibangun di mesin Chromium yang mencakup semua fitur browser Internet standar Anda dengan beberapa tambahan.

13. UltraSurf 
UltraSurf adalah browser / anonymizer internet yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet dengan anonimitas lengkap.

14. Internet Explorer
Versi resmi browser internet bawaan Microsoft

15.Torch Browser
Browser media yang ramah dengan fitur jejaring sosial yang ada di dalamnya: Torch Browser adalah browser Internet yang dilengkapi fitur bejibun untuk pengguna modern.

16. KometBird
Berdasarkan mesin Firefox

17. SuperBird Browser
Versi modifikasi Google Chrome yang tidak terintegrasi dengan layanan Google: SuperBird adalah versi modifikasi dari browser populer Google Chrome.

18. 7 Star Browser
7 Star Browser adalah browser Internet gratis yang berbasis sepenuhnya pada Google Chrome dan proyek kembarnya Chromium. Kami tidak menemukan official sitenya, tapi link download banyak tersebar di Internet, silahkan cari disitus yang menurut kamu aman.

19. Slim Browser
Slim Browser adalah browser sederhana yang memiliki beberapa utilitas yang terintegrasi untuk tugas umum seperti pemblokiran iklan, pemblokiran pop-up, pengecekan ejaan, pengisian formulir otomatis, dan tool tambahan lainnya.

20. Spark Browser (link dari Filehippo)
Spark Browser oleh Baidu adalah browser berbasis web Chromium, proyek yang juga memberi kekuatan pada Google Chrome, SRWare Iron, dan browser Chrome lainnya yang tersedia saat ini.

21. Epic Privacy Browser
Epic adalah browser berbasis Chromium, didukung oleh mesin rendering webkit.

22. PirateBrowser beralamat: https://151.80.2.54/
PirateBrowser adalah browser Internet berbasis versi portabel Firefox dengan dukungan untuk Jaringan Tor, meski bukan pengganti Tor Browser Bundle

23. Opera Web Browser
Opera adalah browser alternatif gratis dan cepat yang pernah dibuat. Browser ini sungguh melegenda.

24. Cent Browser
Cent Browser adalah browser yang lumayan minimalis berbasis Chromium.

25. Browser Polaritas
Browser Polaritas adalah browser web yang ringan dan ramping yang mengandalkan dua mesin berbeda untuk menampilkan halaman web: Webkit/Chromium dan Trident dari Internet Explorer.

26. M9P Surfer
M9P Surfer adalah web browser ringan yang sangat cepat (kurang dari 240K) yang dikembangkan oleh mental9Produksi!

27. Globus VPN Browser
Memungkinkan penjelajahan anonim melalui VPN tunnel terenkripsi melalui web: Globus VPN Browser adalah browser berbasis Chromium, teknologi yang sama di belakang Google Chrome, Iron dan browser berbasis kromium lainnya.

28. Yandex.Browser
Browser web yang menampilkan beberapa pemeriksaan virus tambahan, didukung oleh Chromium dan mirip dengan Chrome: Browser Yandex sering disebut singkat dengan Yandex.

29. Flock Browser
Based Mozilla Firefox

30. QupZilla
Browser berbasis web Mozilla dengan tab, bookmark, dan lain-lain: Di dunia ini hampir semua browser dibangun dari 3 mesin browser utama (Internet Explorer, Firefox dan Chrome), dan QupZilla bergabung sebagai alternatif dari ketiga di atas.

31. Palemoon
Versi optimal Firefox bertenaga gecko, dibuat dan disesuaikan untuk pengguna Windows

32. Sleipnir
Browser web yang dioptimalkan untuk perenderan tampilan dan font, berdasarkan mesin rendering Gecko milik Mozilla: Sleipnir untuk Windows adalah browser web gratis yang kaya dan hebat.

33. MxNitro
MxNitro buatan Maxthon, adalah browser tambahan terbaru untuk keluarga browser web berkinerja tinggi Maxthon.

34. Visual Explorer
Jika Anda pikir sudah mencoba sebagian besar browser yang betebaran, belum semuanya kalau belum mencoba Visual Explorer.

35. GreenBrowser
GreenBrowser adalah browser yangg dibangun di atas browser unggulan Microsoft, Internet Explorer.

36. Coowon Browser 
Browser berbasis Chrome dan kompatibel dengan ekstensi Chrome: Coowon Browser mengkhususkan bagi para mania games. Nge-game makin asyik dengan browser ini

37. Columbus Web Browser
Browser web yang mendukung pengelolaan file dan torrents: Columbus Web Browser adalah browser lama yang mempertahankan banyak gaya visual browser beberapa tahun yang lalu.

38. Lunascape
Lunascape adalah browser gratis yang didukung oleh 3 mesin web yang berbeda: Trident (Internet Explorer), Gecko (Firefox) dan Webkit (Google Chrome).

39. K-Meleon
K-Meleon adalah browser gratis yang berbasis pada engine Gecko, yang sama digunakan oleh Mozilla Firefox.

40. SlimBoat
Browser alternatif berbasis WebKit menawarkan pemblokiran iklan, fitur keamanan dan lainnya: SlimBoat adalah browser web internet yang menggunakan QtWebKit dan memperkenalkan beberapa variasi perbaikan.

41. AOL Shield
AOL Shield adalah browser web yang berbasis pada proyek Chromium yang mencakup beberapa fitur keamanan yang berbeda untuk melindungi privasi dan mencegah pencurian identitas.

42. Cyberfox
Cyberfox adalah browser web alternatif yang dibangun di atas browser Mozilla Firefox namun tidak seperti Firefox, dioptimalkan untuk beberapa sistem yang berbeda termasuk sistem operasi 64-bit.

43. Baidu Browser
Browser Baidu adalah browser sempalan dari proyek Chromium dan menggunakan engine rendering webkit.

44. SecuBrowser 1.0
SecuBrowser terintegrasi sempurna dengan Internet Explorer dan Mozilla Firefox dan ditujukan untuk pengguna yang ingin melindungi dari virus, trojan dan worm.

45. Midori
Browser web ringan yang berfokus pada privasi pengguna dan pencekalan iklan. Tampilan Midori yang cantik mirip dengan Google Chrome dan Firefox, berfokus pada kegunaan dan antarmuka pengguna yang nyaman.

46. X-Firefox
X-Firefox adalah browser web gratis yang berbasis sepenuhnya di Mozilla Firefox.

47. WhiteHat Aviator
WhiteHat Aviator adalah browser web berbasis Google Chrome dan Chromium yang menawarkan tingkat perlindungan ekstra terutama untuk penggunaan dengan jaringan sosial dan layanan perbankan online.

48. 360 Browser
360 Browser, sebuah revolusi browser dengan mesin Webkit yang sangat cepat, bersama dengan berbagai pilihan penyesuaian agar sesuai dengan pengalaman web Anda.

49. Slimjet
Chromium based.

50. WinHTTrack
WinHTTrack memungkinkan Anda mendownload  keseluruhan isi situs web dari Internet ke direktori lokal (komputer Anda), membangun secara rekursif semua direktori, mendapatkan kode HTML, gambar, dan file lainnya dari server ke komputer Anda. Jadi ini untuk pengguna tingkat lanjut, tidak untuk berselancar.

51. SeaMonkey
Browser web berbasis Gecko.

52. Safari
Browser Safari buatan Apple adalah browser berbasis Webkit yang asli untuk sistem operasi Windows.

53. Brave
Brace adalah browser Internet yang dibuat untuk mencegah pelacakan, iklan dan konten yang tidak patut.