Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 11 Mei 2017

Hiszbut Tahrir Indonesia Resmi Dibubabarkan Pemerintah, Masyarakat Berterima Kasih


KaBeIn, Hizbut Tahrir Indonesia resmi dibubarkan oleh pemerintah Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.



"Kami memfinalisasi satu proses yang cukup panjang, mempelajari dan mengarahkan sesuai UU Ormas dan sesuai ideologi negara Pancasila," ujar Wiranto dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017). (sumber)

Ada tiga alasan yang mendasari dibubarkannya ormas yang menolak keberadaan Pancasila ini. Pertama sebagai badan hukum, HTI tidak punya peran yag postif dalam pembangunan Indonesia, kedua HTI bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, dan yang ketiga aktifitas HTI mengancam keamanan serta ketertiban masyarakat, dan yang ketiga.

Ucapan terima kasih atas dibubarkannya HTI
Masyarakat cinta Indonesia yang selama ini sudah jengah akan keberadaan HTI yang nyata-nyata anti Pancasila ini merespon postiif langkah tegas yang dilakukan pemerintah. Sudah seharunya ormas yang tidak mengakui dasar negara Indonesia ini tidak boleh berada didalamnya.

Tidak mengakui keberadaan, tapi ingin ada didalamnya. Aneh.

NU Apresiasi Pemerintah
Organisasi Islam terbesar di Indonesia yang khas dengan gaya lembutnya, Nahdlatul Ulama mengapresiasi atas langkah pemerintah. Seperti halnya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, seperti dilansir detik.

"Pemerintah sudah membubarkan HTI, saya mengucapkan terima kasih, mendukung, respek," urainya.

"Itu merupakan kebijakan yang sangat tepat. PBNU mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan pemerintah,"

Laman resmi NU, juga menulis artikel tentang dukungan terhadap dibubarkannya HTI.

........................
Terima kasih pemerintah, terima kasih telah menjaga keutuhan NKRI. Negara yang Bhinneka Tunggal Ika