Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 01 April 2015

Garansi! Dengan Strategi Ini Anda Dapat Menurunkan Berat Badan dengan Mudah!


KaBeIn, Menurunkan berat badan tidak cukup hanya dengan olahraga sesekali saja, perlu diperhatikan langkah dan strategi lain untuk mendapatkan keinginan ini. Namun, Anda juga tidak perlu berlapar-lapar atau bersimbah keringat untuk mendapatkan berat ideal dengan cara sehat. Dengan perencanaan yang tepat dan keinginan yang kuat, maka menurunkan berat badan akan jauh ringan dan bahkan menyenangkan!

Satu yang perlu digaris bawahi dalam menurunkan berat badan adalah keinginan yang kuat dan konsistensi. Harap dicatat hal ini.

Garansi! Dengan Strategi Ini Anda Dapat Menurunkan Berat Badan dengan Mudah!

Berikut ini cara menurunkan berat badan yang bila Anda lakukan dengan konsisten akan menjadi garansi mendapatkan berat ideal. Diambil dari laman HomeRemedies.

  1. 1. Memulai hari Anda dengan air lemon.
  2. Air lemon merupakan detox minuman yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Jus lemon Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dalam membakar lemak untuk energi dan menekan kenaikan berat badan. Plus, lemon juga kaya vitamin C dan antioksidan lainnya, membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh yang memperlambat metabolisme. Pastikan untuk terus minum air lemon bahkan setelah Anda berhasil menurunkan berat badan untuk membantu menjaga berat badan Anda tetap ideal.

    Dapatkan air dari setengah lemon dan campurkan ke dalam segelas air hangat. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu mentah. Tambahkan juga sedikit bubuk lada hitam karena membantu dalam pembakaran lemak dan menekan akumulasi lemak. Minum solusi ini setiap hari

  3. 2. Minum cuka sari apel
  4. Cuka sari apel membantu dalam penurunan berat badan karena kandungan asam asetat nya. Asam asetat telah ditemukan dapat membantu mencegah akumulasi lemak tubuh. Cuka sari apel juga membantu tubuh Anda menyerap nutrisi dari makanan yang Anda makan, membantu dalam masalah pencernaan dan melawan infeksi.

    Campur 1 sampai 2 sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa filter dalam segelas air. Minum sekali sehari di malam hari.

    Anda bisa secara bertahap meningkatkan jumlah cuka sari apel hingga 2 sendok makan per gelas. Namun, jangan minum secara berlebihan.

  5. 3. Ganti teh biasa Anda/kopi dengan Teh Hijau
  6. Selain air lemon dan cuka sari apel, juga minumlah teh hijau. Teh hijau memiliki banyak antioksidan yang membantu meningkatkan metabolisme dan membantu dalam menurunkan berat badan. Kandungan katekin dalam teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pembakaran lemak dengan melepaskan lemak dari sel-sel lemak. Teh inni juga membantu melawan radikal bebas dan mencegah penyakit.

    Mulai sekarang, ganti teh biasa atau kopi Anda dengan secangkir teh hijau organik. Anda dapat minum 3 sampai 4 cangkir teh hijau sehari.

  7. 4. Olahraga Teratur
  8. Jika Anda memang serius ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat, maka tidak ada jalan lain selain olahraga teratur dan aktivitas fisik. Kombinasi aktivitas fisik akan membantu Anda menurunkan serta mengontrol berat badan secara efektif. Misalnya saja dengan berjalan, sangat baik untuk menurunkan berat badan karena membakar kalori saat Anda melakukannya serta sesudahnya.

    Olahraga juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan energi, suasana hati dan kualitas tidur. Tak perlu diragukan lagi, olahraga juga menurunkan risiko terkena penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, stroke dan kanker tertentu.

    Lakukan latihan treadmill selama minimal 25 menit setiap hari. Atau, lakukan jalan cepat selama minimal 30 menit dan berjalan santai selama beberapa menit di sebuah taman di dekat rumah Anda

  9. 5. Makan Diet Sehat
  10. Diet sehat namun rendah kalori merupakan bagian integral dari rencana penurunan berat badan yang baik. Fokus pada makan sehat seperti buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian dalam diet Anda, daripada mengisi perut Anda dengan kalori kosong dari junk food.

  11. 6. Minum Banyak Air Putih
  12. Minum banyak air sepanjang hari dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan racun. Disarankan untuk minum 8 sampai 10 gelas air sehari.

    Selain sebagai detoksifikasi, air putih juga akan meningkatkan tubuh dalam membakar lemak. Juga, membantu pencernaan, mengurangi kelelahan, meningkatkan mood dan mengusir bau mulut. 

    Perlu diperhatikan! Jangan minum air selama atau segera setelah makan karena dapat mengganggu pencernaan. Cara terbaik adalah minum air sekitar 30 menit setelah makan. Jangan mengganti air dengan minuman ringan dan cola yang mengandung kalori. Anda juga dapat makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya akan air.

  13. 7. Tidur yang Tepat
  14. Tidur yang tepat dan relaksasi juga memainkan peran penting dalam mempercepat penurunan berat badan.

    Kurang tidur akan mendorong Anda untuk ngemil ditengah malam. Sebuah studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mengganggu efektivitas upaya penurunan berat badan.

    Tidur malam yang baik adalah 6 sampai 8 jam setiap hari. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan tetap berpegang pada jadwal, akan tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

    Jadi benarkah Anda ingin menurukan berat badan? Punya tekad yang kuat dan dapat konsisten dalam menurukan berat badan? Kami tantang Anda mengikuti langkah diatas, dan berkomentarlah setelah Anda menjalani dan melihat hasilnya. Selamat datang berat badan ideal!