Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 01 April 2015

8 Manfaat Body Massage (Pijat Tubuh) yang Perlu Anda Ketahui


KaBeIn, Body massage atau pijat tubuh memang sangat menyegarkan, terutama setelah seminggu kita bergelut dengan rutinitas yang melelahkan.  Pria dan wanita dapat memiliki manfaat yang sama dari pijat ini asal menggunakan pijat tubuh dengan baik dan benar.

Sekarang ini banyak sekali tempat pijat tubuh yang menawarkan berbagai fasilitas dan manfaat, sebaiknya Anda benar-benar bisa memilih tempat yang bukan asal-asalan. Selalu gunakan jasa body massage yang berpengalaman.

8 Manfaat Body Massage (Pijat Tubuh) yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini manfaat pijat tubuh yang sebaiknya Anda tahu. Kami ambil dari laman Stylecraze.

1. Meringankan Nyeri Otot:
Pijatan akan menghasilkan perubahan kimia dalam tubuh manusia yang akan meringankan nyeri pada otot, ligamen, dan bagian tubuh lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa pijat secara teratur dapat membantu dalam meringankan nyeri otot.

2. Mengelola Tekanan Darah yang lebih baik:
Hipertensi atau tekanan darah tinggi telah menjadi masalah kesehatan utama bagi jutaan manusia. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa pijat membantu dalam mengurangi hipertensi. Ini adalah metode non-invasif dan menenangkan untuk menyembuhkan hipertensi tanpa efek samping.

3. Memerangi Depresi Dan Kecemasan:
Pijat sangat bagus ketika Anda merasa dalam keadaan depresi dan kecemasan. Pijat secara efektif menurunkan tingkat kortisol, yang merupakan hormon stres manusia. Pijat juga meningkatkan neurotransmitter dopamin dan serotonin, yang berperan dalam pengobatan depresi.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Insomnia dan masalah tidur lainnya menghantui sebagian besar populasi manusia di seluruh dunia. Masalah ini mempengaruhi baik pria maupun wanita dalam berbagai kelompok umur. Tidak peduli apakah insomnia yang Anda derita disebabkan oleh stres kerja, asupan stimulan atau faktor lain, pijat dapat dijadikan solusi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pijat dapat menginduksi tidur lebih nyenyak, yang pada gilirannya membantu tubuh Anda menyembuhkan dirinya sendiri dan meremajakan sel-sel.

5. Membantu Pernapasan:
Banyak yang tidak menyadari hal ini, memijat sebenarnya membantu orang mengatasi penyakit pernapasan dan meningkatkan pernapasan lebih baik. Dengan terapi pijat, Anda dapat bantuan dari masalah sinus, bronkitis dan alergi menjadi lebih mudah. Pijat dapat membantu Anda bernapas dengan mudah tanpa menggunakan inhaler dan obat-obatan yang dapat memiliki efek samping.

6. Meningkatkan Imunitas:
Studi menunjukkan bahwa pjiat dapat meningkatkan jumlah sel darah putih pada manusia. Hal ini pada gilirannya meningkatkan tingkat kekebalan.

7. Menjaga Postur Tubuh:
Sudah sangat umum melihat begitu banyak perempuan dan laki-laki yang memiliki postur yang tidak sehat saat ini. Postur yang salah sebagian besar disebabkan karena duduk di depan komputer terus-menerus selama berjam-jam. Pijat tubuh akan membantu memperbaiki postur tersebut, melemaskan otot-otot kaku dan sakit sendi.

8. Meringankan Sakit:
Ketika Anda tiba-tiba mendapati sakit kepala yang luar biasa, mungkin hal pertama yang Anda lakukan adalah untuk mengoleskan balsem, ini mungkin bisa meringankan, tapi terkadang hanya bersifat sementara. Telah diamati bahwa sakit kepala kronis atau migrain dapat dikurangi dengan melakukan pijat.