Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 24 Maret 2015

3 Pengobatan Alami Serta Aman untuk Anak-anak


KaBeIn, Mendapati anak sakit tentulah membuat orang tua menjadi kawatir. Celakanya anak-anak lebih gampang sakit daripada orang dewasa yang membuat kita sering sekali diliputi rasa kawatir. Sakit pilek, demam, sakit telinga, batuk, diare, sakit perut, sakit gigi biasanya kerap melanda anak-anak kita.

Sistem kekebalan tubuh pada anak lebih lemah daripada orang dewasa, inilah yang membuat anak-anak cenderung lebih gampang sakit. Oleh karena itu peran aktif dari orang tua untuk menjaga buah hatinya mutlak diperlukan. Selalu mengajarkan dan mengingatkan terhadap anak agar hidup sehat dan bersih, seperti cuci tangan terutama setelah ke kamar mandi dan sebelum makan. Mencuci barang-barang yang sering dipakai anak seperti mainan, selimut, pakaian dan hal pribadi lainnya.


Bagaimana jika saat ini anak Anda sedang sakit? Mungkin solusi pengobatan alami yang kami ambil dari laman TopRemedies ini bisa membantu masalah pada anak Anda.

1. Jahe untuk mengobati asma
Asma merupakan penyakit paru-paru dengan gejala khas seperti mengi, sesak napas dan sesak dada juga batuk. Anda bisa memperoleh bantuan asma dengan menggunakan Jahe.

Caranya dengan membuat campuran dari jus jahe, jus delima dan madu. Berikan pada anak Anda 3 kali sehari. Anda juga dapat memberikan anak permen jahe.

2. Minyak zaitun untuk mengobati sakit telinga.
Untuk sakit telinga pada anak, bisa menggunakan bantuan minyak zaitun. Masukkan 3 sampai 4 tetes minyak zaitun hangat pada telinga anak, minyak ini akan melembutkan lapisan lilin yang menumpuk di sekitar telinga. Kemudian dengan hati-hati bersihkan dengan kapas penyeka atau meminta seorang ahli untuk melakukan hal ini. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan telalu menempatkan kapas penyeka terlalu dalam.

Anda juga dapat menempatkan handuk hangat diatas telinga untuk mengurangi rasa sakit.

3. Madu untuk mengobati flu.
Bisanya flu disebabkan oleh adanya serangan virus. Untuk mengobatinya bisa menggunakan madu. Cukup dengan campurkan dua sendok teh madu mentah dan satu sendok teh jus lemon. Berikan 3 sampai 4 kali sehari selama beberapa hari.

Sebetulnya masih banyak lagi pengobatan alami untuk anak-anak yang aman dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa mencari lebih banyak lagi dengan searching di kantorberitaindonesia.com ini. Untuk pengobatan diatas, tentunya bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak, tapi bisa juga diaplikasikan untuk orang dewasa. Selamat mencoba dan tetaplah dengan gaya hidup sehat.