Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 21 Desember 2014

Para Polisi Ini Malah Tertawa Santai Ketika Menyelidiki Mayat Wanita Telanjang


KaBeIn, Sebuah foto yang menunjukkan para petugas polisi tertawa renyah dengan gaya santai (tangannya dimasukkan ke saku celana) menuai banyak kecaman netizen, banyak yang mengatakan kalau hal seperti ini menunjukkan ketidaksimpatikan para polisi terhadap korban maupun keluarga korban. Apalagi mayat yang sedang mereka selidiki adalah seorang remaja putri yang baru sekolah SMA.


Kejadian ini ada di kota Linxiang, propinsi Hunan, China. Para polisi menyelidiki mayat seorang remaja putri bernama Young Juan. Mayat ditemukan di kebun sayur dalam keadaan telanjang.

Malam itu Young Juan (16 tahun) ada sesi belajar malam disekolahnya, namun sampai malam hari dia tidak kembali lagi kerumah. Orang tua beserta tetangga mencarinya dari semalaman, namun baru keesokan harinya Young Juan ditemukan sudah tidak bernyawa dengan mengenaskan.

Polisi yang datang ditempat kejadian kemudian memperlihatkan hal tidak simpatik seperti diatas. Banyak yang menyayangkan apa yang para polisi lakukan, meskipun mungkin mereka tidak bermaksud tidak simpatik. (sumber:thepaper dan chinasmack)