Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 10 Desember 2014

Ibu Ini Mendukung Hukuman Mati Anaknya Sendiri


KaBeIn, Seorang ibu berusia 70 tahun di Jember, Fatima, mendukung penerapan hukuman mati Siti Soleha, anaknya yang berusia 38 tahun.

Siti Soleha menghadapi tuduhan pembunuhan anaknya sendiri, Iin, yang berusia 18 tahun. Ibunya sendiri berharap pengadilan dapat memberikan vonis mati.

"Berikan anak saya hukuman mati, saya tidak terima dia telah membunuh cucu saya sendiri," kata Fatima setelah persidangan seperti dilansir kompas.com, Selasa (9 Desember 2014).

Menurut Fatima, ia sering dimarahi oleh Siti Soleha. "Soleha sering memarahi saya," kata Fatima. Hal senada juga dikatakan oleh kakak Soleha, Sumiati, yang menyatakan bahwa dia sering menerima perlakuan kasar dari saudaranya sendiri.

"Dia [Soleha] kasar kepada saya dan ibu. Dia tidak ingin pergi ke keluarganya, "kata Sumiati, yang juga meminta pengadilan untuk memberikan vonis mati kepada adiknya.
"Jangan berikan hukuman seumur hidup, berikan saja hukuman mati," katanya.

Soleha, telah mengalami sidang di Jember, Jawa Timur. Kasus pembunuhan itu terungkap setelah pengakuan dari putra Soleha yang berusia 9 tahun. Kasus ini baru diketahui dua tahun setelah kematian Iin, yang diduga dibunuh dan dibuang ke septic tank oleh terdakwa. Dia dilaporkan sangat marah saat melihat gelas nya dirusak oleh mendiang. (sumber:kompas via GIVnews.com)