Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 09 Desember 2014

Dapatkah Keju Lembut (Cottage Cheese) Membantu Menurunkan Berat Badan?


KaBeIn, Seseorang pernah berkata bahwa untuk tetap sehat dan menurunkan berat badan, Anda harus makan makanan yang membosankan! Waduh, siapapun yang mengatakan ini, pasti telah salah besar! Anda bisa sehat sambil menurunkan berat badan dalam waktu bersamaan dan dengan makanan enak. Luar biasa bukan? Yaitu dengan keju lembut. Ingin tahu lebih banyak? Baca terus sampai selesai.

Mengapa Keju Lembut Membantu Menurunkan Berat Badan?
Jika Anda ingin menjaga perut Anda penuh tanpa menambahkan kalori pada tubuh Anda, Anda harus makan makanan yang mengenyangkan dan rendah kalori. Keju tinggi protein dan ia juga rendah kalori. Protein membantu Anda jauh dari rasa lapar. Ketika Anda merasa kenyang, Anda tidak makan, yang pada gilirannya menyebabkan kurang konsumsi makanan. Keju lembut juga membantu mengekang keinginan Anda terhadap gula.

Sederhananya, keju lembut adalah pilihan makanan dengan protein tinggi dan rendah kalori.


Cara Menggunakan Keju Lembut (Cottage Cheese) Dalam Diet Anda

1. Untuk Sarapan
Sarapan adalah waktu untuk makan makanan yang dikemas dengan energi. Inilah alasan kenapa Anda harus menyertakan protein dalam sarapan. Protein memberikan tubuh Anda energi untuk bertahan selama berjam-jam. Karena keju cottage tinggi kalori, membuatnya menjadi bagian dari sarapan Anda.

2. Sebagai Snack
Anda bisa membalur keju lembut pada snack sehat Anda.

(Baca Juga: Manfaat Teh Sereh untuk Kesehatan)

3. Sebagai Dessert
Jika biasanya makanan penutup Anda dalah eskrim, maka mulai sekarang tinggalkan eskrim yang hanya menambah gula dan kalori saja. Mengapa Anda tidak membuat hidangan penutup seperti ini saja;

Ambil 1 cangkir keju cottage. Taruh dalam blender. Tambahkan 1 buah pisang, ½ cangkir nanas dalam bentuk hancur, 6 buah stroberi dan 1 sendok teh vanili. Campur dengan rata.

Sekarang, tuangkan cairan ke dalam 4 cetakan. Anda bisa memilih salah satu cetakan es loli atau cangkir apapun. Masukkan ke dalam setiap cetakan yang penuh keju cottage Smoothie. Kemudian bekukan dalam freezer selama 2 jam. Dan makanan penutup sehat Anda sudah siap disantap.