Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 01 Desember 2014

Apakah Aman Makan Buah Mangga Bagi Penderita Diabetes?


KaBeIn, Apakah mangga adalah buah favorit Anda? Tapi takut mengkonsumsinya karena Anda seorang pasien diabetes? Nah, di sini ada beberapa kabar baik untuk Anda. Mangga tetap sehat dan bisa dimakan dengan tenang bahkan jika Anda penderita diabetes!

Ya! Memang benar, mangga aman dikonsumsi bagi pasien diabetes. Dan dan jika Anda bertanya bagaimana mungkin. Maka, baca artike ini sampai selesai.

Apa itu Diabetes?

Dalam istilah sederhana, diabetes adalah suatu kondisi medis di mana ada jumlah kelebihan gula dalam darah manusia. Tingginya kadar gula darah akan mengakibatkan kerusakan pembuluh darah.  Anda mungkin akan bertanya-tanya bagaimana dengan mangga,yang rasanya manis? Informasi di bawah bertujuan untuk menghilangkan keraguan tersebut.



Apa yang Membuat Buah Mangga Baik Pada Pasien Diabetes?
Mangga mengandung zat besi, potasium, asam folat, vitamin A, C dan B6, nutrisi dan serat yang membantu dalam menjaga tubuh Anda tetap fit. Menariknya, menurut sebuah studi oleh 'Wellness Foods A to Z: menyebutkan buah mangga menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia.

Ada sebuah mitos umum bahwa mangga dengan rasa manisnya akan menambah berat badan seseorang. Namun beberapa studi yang dilakukan di seluruh dunia mematahkan mitos ini membuktikan mangga membantu dalam mengendalikan kadar gula dalam tubuh.

Mango memiliki antioksidan yang disebut Mangiferin yang mungkin bisa menjadi alasan di balik penurunan kadar glukosa.


Namun jika Anda seorang wanita hamil dan menderita diabetes gestasional, maka mangga tidak cocok untuk Anda. Diabates gestational adalah suatu kondisi yang berkembang hanya selama masa kehamilan. Dalam situasi ini, tingkat gula dalam darah menjadi terlalu tinggi. Jika Anda makan mangga, itu hanya menambah peningkatan kadar glukosa.