Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 23 Desember 2014

7 Manfaat Asparagus untuk Kesehatan yang Menakjubkan


KaBeIn, Asparagus, tanaman ini begitu bermanfaat bagi kesehatan. Jika kita membicarakan manfaat kesehatan dari asparagus, maka perbincangan kita tidak akan habis dalam satu hari.

Berikut ini manfaat asparagus untuk kesehatan yang kami ambil dari laman StyleCraze.com. Lebih efektif jika asparagus dijadikan serbuk.



1. Meringankan Peradangan Saluran Kemih:
Radang saluran kemih sangat menyakitkan dan menjengkelkan. Efek antibiotik dan diuretik dalam bubuk asparagus bisa menjadi penyelamat. Membantu menyiram saluran kemih selama infeksi dan peradangan.

2. Mencegah Batu Ginjal:
Batu ginjal dibentuk oleh pengerasan mineral. Peningkatan urin dapat membantu mencegah batu ginjal. Bubuk Asparagus merupakan bahan yang populer bagi sebagian besar "terapi irigasi" untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Menyediakan Vitamin Esensial:
Asparagus memiliki jumlah tinggi folat, bersama dengan vitamin B12 untuk melawan penurunan kognitif. Sebuah studi di Tuft University pada orang dewasa yang lebih tua membuktikan bahwa orang dewasa dengan tingkat optimal folat dan B12 memiliki kecepatan respon dan kekuatan mental yang lebih baik. Dengan demikian, bubuk asparagus merupakan sumber makanan penting bagi vitamin esensial

4. Anti-Diabetes:
Akar asparagus dapat membantu mengekang aliran diabetes. Ini membantu penurunan kadar glukosa darah dan mendorong produksi insulin. Menurut studi dari University of Karachi, asparagus memberikan efek anti-diabetes dengan meningkatkan sekresi insulin dan fungsi sel-β, serta sebagai  antioksidan.

5. Memperlambat Penuaan:
Asparagus kaya akan antioksidan. Glutathione yang hadir dalam Asparagus membantu mempertahankan kulit dari kerusakan, polusi dan penuaan.

6. Mengontrol Gula Darah:
Kita tahu bahwa asparagus merupakan sumber vitamin B. Dengan demikian, asparagus membantu mengatur kadar gula darah dengan menyediakan vitamin B esensial.

7. Sumber Mineral:
Asparagus merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral. Berisi tembaga dan besi dalam jumlah tinggi. Juga mengandung kalsium, kalium, mangan, dan fosfor. Kalium membantu mengatur detak jantung dan tekanan darah; ini melawan efek sodium. Mangan merupakan antioksidan. Tembaga membantu menghasilkan sel darah merah, sedangkan besi membantu sel darah merah dan mencegah anemia.