Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 15 Desember 2014

7 Cara Alami Meningkatkan Jumlah Sperma Anda


KaBeIn, Salah satu alasan Anda mengalami infertilitas adalah karena mempunyai jumlah sperma yang tidak memadai. Jika jumlah sperma Anda kurang dari 15 juta per ml, ini dianggap rendah. Oligoospermia atau dikenal sebagai jumlah sperma rendah dapat terjadi karena berbagai alasan dan faktor seperti kelainan hormonal, semen yang terinfeksi, infeksi pada kelenjar prostat, varikokel (pembesaran pembuluh darah di dalam skrotum), saluran sperma yang rusak, penggunaan anabolik steroid, merokok, penyalahgunaan alkohol, penyalahgunaan obat, bahan kimia beracun, obat-obatan tertentu, paparan logam berat dan radiasi. Bahkan pelumas vagina cenderung menjadi racun bagi sperma.

Berikut ini, kami mengumpulkan obat alami yang bermanfaat dalam meningkatkan jumlah sperma:

1. Akar Maca
Akar maca dapat membantu meningkatkan produksi sperma dan motilitas. Ini adalah ramuan kesuburan populer yang membantu menyeimbangkan hormon. Anda hanya butuh 1 hingga 3 sendok teh akar maca setiap hari selama beberapa.

2. Ashwagandha (ginseng India)
Sebuah studi percobaan tahun 2013 menemukan bahwa ekstrak akar ashwagandha secara signifikan dapat meningkatkan jumlah sperma, volume semen dan motilitas sperma. Tanaman ini juga meningkatkan produksi testosteron yang sehat. Ini juga akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, meningkatkan vitalitas dan mengurangi stres dan kecemasan. Campur ½ sendok teh bubuk ashwagandha (ginseng India) dalam segelas susu hangat. Minum dua kali sehari selama beberapa bulan. Pilihan lain adalah dengan mengekstrak akar ashwagandha. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang tepat.



3. Panax Ginseng
Panax ginseng atau yang lebih dikenal sebagai ginseng Korea, umumnya digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk membantu tubuh melawan stres. Tetapi juga digunakan untuk meningkatkan testosteron, dan jumlah sperma dan motilitas untuk meningkatkan kesuburan pria dan meningkatkan kinerja ereksi. Ambil 1 sampai 3 kapsul 500 mg Panax ginseng setiap hari selama minimal 3 bulan. Pastikan untuk konsultasi ke dokter Anda sebelum memulai ini atau suplemen lainnya.

4. Bawang putih
Bawang putih bertindak sebagai afrodisiak alami dan meningkatkan produksi sperma. Ini berisi senyawa yang disebut allicin, yang meningkatkan daya tahan sperma dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Plus, mineral selenium dalam bawang putih membantu meningkatkan motilitas sperma. Cukup tambahkan 1 atau 2 siung bawang putih dalam diet harian Anda.

5. Tribulus
Tribulus terrestris adalah obat Ayurvedic (pengobatan India) yang meningkatkan jumlah sperma, karena dapat meningkatkan kadar hormon. Sebuah studi tahun 2012 oleh para peneliti India juga menemukan ini ramuan afrodisiak dapat membantu dalam mengobati oligozoospermia (jumlah sperma rendah). Ambil 1 sampai 3 kapsul 500 mg Tribulus terrestris setiap hari selama beberapa bulan, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

6. Saw Palmetto
Saw palmetto, dikenal dan digunakan untuk kesehatan prostat, adalah ramuan lain yang berguna untuk meningkatkan jumlah sperma. Juga cara terbaik untuk mengobati disfungsi ereksi. Ambil 160 mg saw palmetto ekstrak dua kali sehari selama beberapa bulan, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Suplemen ini harus distandarisasi mengandung 85-95% asam lemak dan sterol.

7. Horny Goat Weed
Horny goat weed adalah afrodisiak yang telah teruji dan digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Ini membantu meningkatkan produksi sperma dan mengobati disfungsi ereksi. Ambil 250 sampai 500 mg suplemen Horny Goat Weed setiap hari selama beberapa bulan, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.