Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 03 Desember 2014

6 Aroma Penghilang Stres yang Benar-benar Membuat Anda Rileks


KaBeIn, Untuk mendapatkan rileks kita bisa menggunakan aroma-aroma tertentu seperti aroma lavender, vanilla dan lain-lain. Bahkan aroma bahan bakar pesawat terbang maupun perahu bisa membuat kita rileks lho. Kok bisa? Ini karena ketika kita mencium bahan bakar pesawata atau perahu yang akan kita rasakan adalah bau dari perjalanan berlibur. Memang siapa orangnya yang tidak suka berlibur?

Berikut ini 6 aroma atu bau-bauan yang bisa membuat kita benar-benar rileks. Kami lansir dari laman healthdigezt.com

1. Bedak Bayi
Bedak bayi membuat kita semua merasa rileks karena dapat menimbulkan perasaan nostalgia ke masa kanak-kanak, di mana Anda saat itu merasa aman dan terlindungi.

2. Vanilla
Vanilla dapat membuat Anda tertidur lebih cepat dan membuat kita merasa nyaman secara instan.

Lavender
3. Lavender
Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Neuroscience menunjukkan bahwa minyak lavender telah ditemukan dapat mempengaruhi otak sedemikian rupa sehingga meningkatkan rasa kantuk, sehingga melemaskan kita dan membuat kita jatuh tertidur.

4. Apa Saja yang Dipanggang
Makanan yang dipanggang dapat menginduksi keadaan relaksasi karena kita akan mencium sesuatu yang akrab, sesuatu yang lezat dan memuaskan!

(Baca Juga: Vitamin Terbaik untuk Meningkatkan Daya Otak)

5. Aroma Tabir Surya
Aroma yang diasosiasikan dengan perjalanan, seperti bau tabir surya, sering dapat memicu keadaan rileks, karena aroma tersebut mengingatkan Anda tentang liburan, di mana Anda sedang santai.

6. Bahan Bakar Jet
Bahan bakar jet atau bahan bakar perahu dapat membuat harapan untuk bisa mendapatkan rileks, karena Anda tahu jet atau perahu membawa Anda ke suatu tempat yang Anda idamkan, yakni tempat berlibur impian dimana itu adalah tempat sempurna untuk santai dan rileks.