Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 15 Desember 2014

5 Manfaat Tanaman Kembang Sepatu (Hibiscus) untuk Rambut Anda


KaBeIn, Mendapatkan kemilau rambut sehat adalah impian semua orang, terutama wanita. Menjaganya agar tetep berkilau dan sehat juga sangat penting, jangan sampai rambut Anda yang sudah sehat dan kemilau memudar begitu saja.

Dan tanaman kembang sepatu ternyata bisa menjadi solusinya, bukan hanya membuat rambut berkilau, tapi juga mengatasi kerontokan dan menumbuhkan kembali rambut Anda.

Postingan ini akan menunjukkan bagaimana kembang sepatu dapat membantu rambut Anda. Kami lansir dari laman StyleCraze.

1. Kembang Sepatu dan Minyak Kelapa untuk Pertumbuhan Rambut
Ambil 8 atau 9 bunga kembang dan daun sepatu. Cuci dan digiling bersama-sama menjadi pasta. Sekarang, rebus secangkir minyak kelapa dalam panci dan tambahkan pasta kembang sepatu hancur. Tutup panci dan matikan api. Gunakan minyak ini untuk memijat rambut dan kulit kepala. Biarkan selama setidaknya 30 menit. Anda akan mendapatkan keuntungan yang optimal jika membiarkannya semalaman. Cuci bersih dengan sampo ringan.


2. Kembang Sepatu dan Fenugreek  untuk Anti Ketombe
Rendam satu sendok makan biji fenugreek dalam semalam. Giling daun kembang sepatu dan biji fenugreek bersama-sama dan campur dengan buttermilk. Oleskan pasta pada kulit kepala Anda dan katakan  'selamat tinggal' untuk ketombe!

3. Kembang Sepatu dan Amla untuk Masker Rambut.
Campur tiga sendok makan bubuk amla dengan tiga sendok makan daun kembang sepatu yang dilembutkan. Campur rata untuk membentuk masker. Anda dapat menambahkan jus amla untuk tujuan ini. Oleskan masker pada rambut Anda dan tunggu sekitar 40 menit. Masker rambut ini meningkatkan rambut kuat dan sehat.

(Baca Juga: Cara Mengobati Asam Urat (Rematik))

4. Shampoo Kembang Sepatu
Rebus 15 daun kembang sepatu dan 5 bunga kembang sepatu dalam secangkir air selama sekitar lima menit. Setelah dingin, giling menjadi pasta. Campuran pasta ini bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan, layaknya Anda menggunakan shampo biasa.

5. Kembang Sepatu untuk Kondisioner
Lembutkan 8 bunga kembang sepatu dan menggunakan air yang cukup untuk membuat pasta halus. Oleskan pada kulit kepala dan rambut, tunggu selama satu jam dan bilas dengan air hangat. Hair conditioner ini akan memelihara akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menghidupkan kembali folikel rambut mati.