Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 03 Desember 2014

4 Vitamin Terbaik untuk Meningkatkan Daya Otak


KaBeIn, Jika Anda merasa sepertinya ada yang kurang dengan kekuatan otak, daya ingat otak, bisa jadi ini disebabkan karena diet Anda. Kekurangan nutris dan vitamin khusus otak bisa menjadi daya ingat otak kita melemah.

Ada kemungkinan bahwa Anda tidak mendapatkan vitamin otak yang cukup dalam makanan sehari-hari Anda.

Sangat perlu untuk mengasup vitamin yang bagus untuk kinerja otak, seperti empat vitamin berikut ini. Kami ambil dari laman 3fatchicks.com melalui healthdigezt.com

1. Asam Folat
Asam folat mengontrol kadar homosistein dalam darah. Homosistein diketahui dapat merusak sel-sel otak ketika pada tingkat tinggi. Asam folat juga telah dilaporkan dapat meningkatkan memori jangka pendek dan kewaspadaan. Jika Anda mengkonsumsi asam folat, Anda akan merasa lebih waspada secara mental, bukannya lamban dan lesu.

Anda dapat menemukan suplemen asam folat di sebagian besar toko obat. Anda dapat mendapatkan asam folat melalui makanan seperti sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan.

Image: 30menit.com
2. Vitamin B12
Vitamin B12 berperan penting dalam menjaga kesehatan sel-sel saraf Anda. Vitamin ini meningkatkan produksi myelin, yang melindungi serabut saraf Anda dan membantu melindungi terhadap impuls listrik otak.. Hal ini sangat penting, karena banyak masalah kesehatan mental timbul dari sel saraf yang tidak memiliki selubung pelindung myelin.

Suplementasi dengan vitamin B12 telah diketahui dapat meningkatkan suasana hati depresi dan meningkatkan kewaspadaan mental. Penelitian juga menemukan bahwa vitamin B12 dapat mencegah hilangnya memori, sehingga ini manjadi alat yang sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan otak.

Vitamin B12 bisa Anda temukan dalam daging, seperti unggas, ikan, daging babi dan sapi. Jika Anda seorang vegetarian, Anda dapat memilih untuk mengambil suplemen vitamin yang ditemukan di toko obat, atau mencoba sereal yang diperkaya dengan vitamin B12. Spirulina, jenis ganggang, juga diyakini mengandung vitamin B12.

3. Vitamin C
Atom dan molekul yang dikenal sebagai radikal bebas dapat merusak sel-sel otak Anda. Mereka merupakan produk sampingan dari reaksi kimia dalam tubuh yang melibatkan oksigen. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengambil jumlah yang cukup antioksidan, yang membantu menghilangkan radikal bebas dari sistem anda.

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang paling gampang tersedia di pasar. Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C dalam diet untuk membantu peningkatan kinerja otak Anda secara keseluruhan.

Anda dapat menemukan vitamin C dalam berbagai buah-buahan dan sayuran, termasuk jeruk dan kacang-kacangan.

(Baca Juga: Kandungan Nutrisi Bok Choy, Sawi China)

4. Vitamin E
Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dan saraf sel Anda dari kerusakan. Para peneliti telah menemukan bahwa suplementasi diet dengan vitamin E dapat menunda perkembangan penyakit Alzheimer, atau membantu mencegahnya sama sekali. Bahkan, banyak dari gangguan otak lainnya dapat dicegah hanya dengan melindungi otak dengan antioksidan.

Anda dapat menemukan vitamin E dalam sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian dan ubi jalar.