Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 29 November 2014

Wanita Hamil, Bicara Tentang Telur, Yuk?


KaBeIn, Selamat kami ucapkan atas kehamilan Anda, disini kita akan berbicara tentang telur. Bukan telur (ovarium) yang telah berhasil dibuahi oleh suami Anda, tetapi kita akan berbicara mengenai telur hewan yang biasa Anda jadikan sarapan. Lebih tepatnya kami akan memberitahu pada Anda tentang telur yang tidak boleh dimakan.

Jadi, jika sekarang sedang hamil dan sedang dimanja oleh suami dengan dilayani sarapan telur, beritahu pada suami Anda untuk tidak memberi sarapan telur setengah matang apalagi mentah!

Makan telur setengah matang atau mentah 'haram' hukumnya bagi wanita hamil. Kenapa demikian?


Anda harus selalu menghindari makan telur setengah matang atau mentah bila Anda sedang hamil, karena telur mentah atau telur yang tidak dimasak dengan benar dapat membawa bakteri yang disebut salmonella. Bakteri ini memang tidak akan menyakiti bayi Anda, tetapi lebih akan membuat sang ibu tidak sehat. Bisa saja bakteri ini akan menyebabkan Anda diare, muntah, sakit kepala, sakit perut, dan suhu tinggi.

(Baca Juga: Cara Mengobati Vertigo)

Ini adalah alasan mengapa Anda harus selalu memasak telur sampai kedua kuning telur dan putih menjadi padat. Memasak telur dengan benar akan menghancurkan salmonella, membuat telur Anda aman saat Anda sedang hamil.

Telpon suami Anda sekarang, dan beritahu tentang artikel ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas kehamilan Anda.