Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 01 November 2014

Seluruh Gubernur Indonesia akan Dilarang Menggunakan Lounge VIP Bandara


KaBeIn, Semua gubernur provinsi, bupati dan wali kota di Indonesia dilarang menggunakan lounge VIP di bandara dan terminal kereta api setiap kali mereka bepergian, langkah ini diambil Menteri Dalam Negeri yang baru, Tjahjo Kumolo, agar para pejabat lebih dekat dengan masyarakat.

Tjahjo Kumolo (Photo: Tribun News/Dany Permana).
"Saya akan mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota," kata Tjahjo seperti dikutip oleh Kompas.com, Jumat (31 Oktober 2014).

Menurut, Tjahjo, dengan berbau dalam keramaian dan hiruk pikuk terminal keberangkatan, para pejabat tersebut dapat langsung mendengarkan keluhan dan spirasi masyarakat.

Saat ini Indonesia memiliki total 33 gubernur, 397 bupati dan 98 walikota. Instruksi menteri juga akan berlaku untuk semua wakil gubernur, wakil bupati dan wakil walikota.

Sejauh ini pengurus daerah dan pejabat tinggi lainnya di provinsi selalu menikmati pelayan eksklusif ketika bepergian, bahkan ketika untuk urusan pribadi. Mereka juga menikmati pelayanan eksklusif pada banyak kesempatan lainnya.