Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 13 November 2014

Plt Gubernur Jakarta Basuki 'Ahok' Purnama Meminta Maaf Kalau Sering Kasar


KaBeIn, Dalam sambutan pembukaan selama pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Plt Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama secara terbuka meminta maaf jika sikap ada yang kasar (12 Nov 2014). Selama ini Ahok dikenal sangat tegas terutama terhadap para pejabat yang kinerjanya memble.

"Saya minta maaf jika sikap saya terlalu kasar. Saya sama seperti ayam atau ibu elang yang mendorong elang untuk terbang, "kata Ahok di Jakarta seperti dikutip Kompas.com (12 Nov 2014).

Permintaan maaf itu dibuat beberapa kali dalam kesempatan tersebut, di depan peserta yang sebagian besar adalah anggota MUI Jakarta.

(photo by kompas.com)
"Sekali lagi, saya minta maaf kepada Bapak dan Ibu karena saya tidak terlalu sopan. Nah, (pertanyaan) sopan atau tidak sopan selalu relatif, "kata Ahok.

Pria yang diduga akan menjadi gubernur Jakarta berikutnya ini juga mengatakan bahwa sikap sering marah-marah dan kasar itu telah berkurang sejak ia terpilih sebagai wakil gubernur bersama Gubernur Jokowi. Menurut Ahok, ia telah belajar untuk bertindak bijaksana dari Jokowi, yang kini telah menjadi presiden.

"Sekarang saya tidak ingin membuat suara lagi, saya hanya akan menandatangani. (Jika) ada (pejabat) yang tidak bekerja dengan baik, saya akan pangkatnya menjadi pegawai biasa, "kata Ahok