Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 12 November 2014

Lama Tak Terdengar, Mandra Dipanggil Kejaksaan Terkait Korupsi. Ada Apa Ini?


KaBeIn, Lama tak terdengar kabar beritanya, Mandra tiba-tiba muncul ke publik. Tapai kali ini bukan muncul dilayar kaca dengan drama lawakannya, melainkan muncul dipanggil kejaksaan terkait korupsi. Waduh ada apa lagi nih?

Artis Betawi dan komedian Mandra diperikas di kantor Kejaksaan Agung di Jakarta, mengenai kasus dugaan korupsi terkait dengan acara yang disiarkan TVRI pada tahun 2012. Dalam penyelidikan, Mandra dianggap sebagai saksi.

"Ya, yang bersangkutan (Mandra) diselidiki dalam kasus dugaan korupsi pengadaan siap siaran di TVRI pada tahun 2012," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan Tindak Pidana Korupsi di kantor Kejaksaan Agung, Sarjono Turin, seperti dikutip Kompas.com (11 Nov 2014).

(photo: Kompas.com/Lasti Kurnia).
PT Viandra Production, yang dimiliki oleh Mandra, diketahui telah memenangkan tender untuk salah satu program TVRI. Sarjono Turin mengatakan bahwa tim investigasi saat masih menyelidiki kasus ini.

"Ini masih dalam tahap penyelidikan, kami masih menemukan bukti-bukti lain," kata Sarjono Turin.

Kepala Pusat Hukum Humas di kantor Kejaksaan Agung, Tony Tribagus Spontana juga telah menegaskan investigasi yang melibatkan komedian Mandra. Namun, ia tidak menjelaskan rincian mengenai kasus ini.

"Benar, yang bersangkutan diselidiki dalam kaitannya dengan penyelidikan korupsi di TVRI," kata Tony Tribagus Spontana.

Mandra diperiksa 10.00-17.00 pada Selasa, 11 November 2014. Setelah pemeriksaan di kantor Kejaksaan Agung, Mandra memilih untuk tidak memberikan komentar kepada wartawan.