Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 11 November 2014

Lama Ditunggu, Macau Auto Show 2014 Akhirnya Dibuka


KaBeIn, Lama ditunggu, Tiongkok (Macau) International Automobile Exposition akhirnya dibuka, diadakan di Cotai Expo di The Venetian Macau mulai tanggal 7 November sampai 9 November 2014.

Pameran tahun ini dihelat oleh Macau Convention & Exhibition Association, Nam Kwong (Group) Company Limited dan Tiongkok National Machinery Industry Corporation, yang diselenggarakan oleh Nam Kwong (Group) International Convention and Exhibition, Tiongkok National Automotive Industry International Corporation dan Macau-based Prime Marketing & Promotional Services, serta Tiongkok Europe Association for Economic and Technical Cooperation, Macau Motor Traders Association juga Automobile General Association Macau-Tiongkok.

Dengan luas 62.000 meter persegi dengan dihadiri lebih dari 90 merek mobil besar dari 15 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan lebih 400  kendaraan yang akan dipamerkan. Lebih dari 30 acara bergengsi juga akan diselenggarakan secara bersamaan. Diharapkan pameran ini akan menarik minat 165.000 pengunjung dan lebih dari 200 perwakilan media dari seluruh dunia. Statistik menunjukkan bahwa expo ini memecahkan beberapa rekor pengunjung.

Acara akan dihadiri oleh mobil dari seluruh dunia. Peserta pameran Tiongkok seperti Dongfeng Motor, Chang'an Automobile, GAC Motor, Beiqi, SAIC Motor, JAC, Tiongkok North Industries Group, Great Wall Motors, Brilliance Auto, Zhengzhou Yutong Bus dan Shenzhen Wuzhoulong Motors.

Sedangkan merek impor yang akan  dipamerkan pada acara tersebut adalah Audi, BMW, Mercedes Benz, Volkswagen, Toyota, Jaguar, Land Rover, Lexus, Nissan, Honda, Ford, Renault, Volvo, Kia, Alfa Romeo, Fiat, Mazda, Jeep, Subaru, Hyundai, Mini and Smart.

Selain itu, Aliansi BUMN Industri Kendaraan Listrik Tiongkok, bersama dengan 8 produsen BUMN kendaraan energi asal Tiongkok, diantaranya FAW dan Potevio, turut berpartisipasi pada expo tahun ini. Produk-produk kendaraan mewah dan kendaraan rekreasional yang dipamerkan diantaranya datang dari Pagani, Bentley, Lamborghini, Mitsuoka, George Patton, Tesla, Central Europe RV, King Long Coach, Jinguan Shenglu, SKYWARD, Farid RV, Caravelair, Mercedes-Benz Viano, Aiwei RV,ABT, dan Euro-Tec. Selain itu, expo ini juga menjadi ajang debut dari mobil sport Pagani yang terbaru 14 distributor mobil dari Hong Kong dan Makau turut memamerkan seluruh koleksi mobil-mobil import ternama mereka. Model BMW terbaru dan AUDI S1 juga turut diperkenalkan kepada publik.
(sumber: antara)