Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 18 November 2014

Kabar Buruk, Tahun 2020 Dunia Bakal Krisis Coklat!


KaBeIn, Para pecinta coklat akan sedikit bermuram karena mereka akan mengalami kelangkaan coklat di tahun 2020. Ini dikarenakan negara-negara pemasok coklat mengalami defisit bahan coklat ditahun tersebut, seperti dilansir Diailymail.

Barry Callebaut Group, produsen coklat terbesar di Swiss, misalnya. Mereka mengatakan pada tahun 2020 akan mengalami defisit bahan coklat, krisis ini juga dikabarkan akan membuat harga coklat melambung menjadi dua kali lipat.

Harga coklat sekarang yang semakin tinggi juga membuat kandungan coklat semakin sedikit, sudah jarang sekali coklat murni, kalaupun ada harganya sangat mahal. Kelanggakan bahan coklat ini mengakibatkan beberapa produsen mensiasatinya dengan menambahkan wafer, kacang atau biskuit pada setiap produk mereka.

Kabar Buruk! Tahun 2020 Bakal Ada Krisis Coklat Di Dunia
Carob, konon bisa menjadi alternatif coklat karena rasanya yang mirip
Masalah virus ebola yang melanda daratan Afrika juga menjadi pemicu kelangkaan bahan coklat, pasalnya banyak negara Afrika yang merupakan produsen coklat.

(Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa Organik, Bisa Langsung Diminum!)

Makanan coklat begitu digamari di dunia, bukan hanya rasa dan bentuknya yang menarik. Coklat juga mempunyai manfaat kesehatan seperti mengurangi selulit dan mencerahkan kulit. Meskipun coklat mengandung kafein, tapi karena coklat juga bersifat anti-oksidan dan anti-stress membuat coklat masih bagus untuk dikonsumsi dengan jumlah yang tepat.

Bersiap-siap saja menghadapi kelangkaan coklat, seperti kelangkaan BBM!