Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 12 November 2014

Cara Mudah Sembuhkan Kesemutan pada Tangan dan Kaki


KaBeIn, Jika kami memberitahuh Anda bahwa Anda terkena  paresthesia, Anda mungkin berpikir itu adalah penyakit yang serius, bisa dilihat dari namanya yang sulit dibaca. Tapi memang kenyataannya Anda telah mengalami penyakit ini. Bahkan sering!

Tentu saja Anda pasti pernah mempunyai penyakit ini, karena paresthesia tidak lain adalah kesemutan yang biasanya menjangkit kaki dan tangan.

Kesemutan disebabkan ketika pasokan darah ke saraf Anda tersendat atau dibatasi. Dalam beberapa kasus ini terjadi ketika Anda menjadikan salah satu anggota badan Anda sebagai tumpuan dalam waktu yang lama atau tidak tidak bergerak untuk beberapa waktu. Biasanya ketika kita bersila, menyilangkan kaki, menopang seluruh badan dengan tangan dan lain sebagainya.


Sekarang kita sudah tahu tentang fakta kesemutan, kini kita menuju cara menanganinya. Tenang saja, kami punya cara khusus dan mudah untuk mengusir para semut ini. Anda baca saja tulisan ini sampai selesai.

Sebelum kita berbicara tentang obat dari kesemutan, mari kita bicara lebih dulu tentang bagaimana agar kita terhindar dari paresthesia. Caranya mencegahnya cukup mudah, yakni dengan selalu menjaga pergeseran posisi, jangan tidak bergerak dalam satu posisi diwaktu yang lama, jangan menyilangkan kaki Anda untuk jangka waktu yang lama. Atau jika memungkinkan, Anda harus mengambil istrihat dari pekerjaan Anda untuk berjalan-jalan kesekitar untuk beberapa saat. Ini juga demi produktivitas kerja Anda.

(Baca Juga: Cara Termudah Menelan Pil atau Kapsul)

Jika Anda telah melakukan langkah diatas, maka sekarang kami berikan obatnya. Penyembuh kesemutan yang kami janjikan.

Bila kesemutan ada di kaki, maka gerakkan kaki Anda melingkar. Dan jika berada ditangan, kepal-kendurkan tangan Anda beberapa kali. Itulah trik mengobati kesemutan secara cepat.