Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 12 November 2014

Amin Rais Puji Pidato Presiden Jokowi di KTT APEC 2014


KaBeIn,
Jokowi saat berpidato di KTT APEC 2014
Amien Rais, ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN yang juga tokoh reformasi Indonesia, memuji Presiden Joko Widodo untuk pidatonya di KTT APEC CEO di Beijing (10 Nov 2014).

Komentar positif ini berbeda dengan kritikian yang sering dilontarkan oleh Amien Rais selama Jokowi masih kampanye dalam Pemilu Presiden 2014.

Meskipun mengakui bahwa ia belum melihat rekaman pidato Jokowi secar penuh, Amien Rais mengatakan bahwa pidato yang disampaikan oleh Presiden cukup baik.

"Saya belum melihat semuanya, tapi hanya sekilas selama beberapa menit. Saya pikir itu (pidato) cukup baik, "kata Amien di Jakarta seperti dikutip Kompas.com (11 Nov 2014).

Pidato Jokowi telah mendapat respon positif dari para delegasi KTT. Amien berharap bahwa apa yang disampaikan oleh Jokowi di Beijing dapat segera direalisasikan.

"Respon dari para delegasi juga baik. Sekarang bagaimana tindak lanjutnya, "kata Amien Rais, yang juga pernah menjabat sebagai ketua MPR.

Dalam CEO APEC Summit, Presiden Jokowi menawarkan berbagai peluang investasi di Indonesia, khususnya yang relevan dengan pembangunan infrastruktur. KTT ini dihadiri oleh sekitar 500 pemimpin bisnis top dari 21 negara di kawasan Asia Pasifik.