Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 15 November 2014

5 Tips Alami Meningkatkan Metabolisme


KaBeIn, Jenis kehidupan modern kita cenderung sangat merugikan metabolisme dan imunitas kita. Sekarang ini orang lebih suka makanan cepat saji daripada makanan yang dibuat sendiri, sehingga asupan serat, protein dan zat yang dibutuhkan tubuh sangatlah kurang.

Berikut ini 5 tips untuk meningkatkan metabolisme tubuh secara alami, dilansir dari Lifehacker India:

1. Segera setelah Anda bangun, minum air lemon hangat
Ini adalah trik yang dengan tingkat keberhasilan 100%. Memulai proses rehidrasi tubuh Anda dan membersihkan saluran pencernaan Anda. Lemon mengandung banyak vitamin C yang meningkatkan metabolisme Anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

2. Konsentrasi pada asupan serat
Pastikan Anda mendapatkan kebutuhan harian akan serat.

3. Penuhi asupan protein
Tubuh Anda membutuhkan protein yang cukup untuk memastikan bahwa ia memiliki dorongan yang dibutuhkan untuk metabolisme yang baik. Jika Anda seorang vegetarian, asupan protein Anda akan sangat rendah karena Anda tidak makan ayam dan telur,  dua sumber yang kaya protein. Konsultasikan dengan dokter Anda, untuk memenuhi protein bagi vegatarian.

4. Lebih sering makan
Sangat disarankan untuk lebih sering makan dengan porsi kecil daripada jarang makan tapi dengan porsi besar, ini juga berlaku bagi Anda yang sedang melakukan diet.

5. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup dan berkualitas akan menentukan kualitas kesehatan tubuh Anda juga. Cara untuk mendapatkan tidur yang lebih baik adalah pergi tidur lebih awal. Pastikan Anda tidak kesiangan dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.