Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 03 November 2014

5 Minuman yang Dianjurkan untuk Para Ibu Hamil


KaBeIn, Asupan makanan pada ibu hamil harus diperhatikan, karena semua makanan yang masuk saat hamil akan mempengaruhi janin. Baik dan sehatnya janin dalam kandungan dipengaruhi dengan asupan nutrisi dari 'induknya.'  Berikut ini 5 minuman yang sangat baik dikonsumsi oleh para ibu hamil, seperti kami kutip dari laman boldsky.com

Apapun yang dikonsumsi saat hamil berpengaruh pada kesehatan janin (photo: shutterstock)
1. Teh jahe
Teh jahe sudah digunakan sejak dahulu untuk beberapa pengobatan tradisional. Teh jahe juga bagus untuk memperlancar pencernaan.

2. Jus jeruk
Kandungan vitamin C pada jeruk akan meningkatkan sistem imun pada ibu hamil. Vitamin C juga berperan besar dalam detoksifikasi tubuh, mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

3. Smoothi alpukat
Ibu hamil sangat direkomendasikan untuk makan buah alpukat.  Ini akan mengatur hormon stress dan menjaga tekanan darah agar selalu normal. Anda bisa membuatnya menjadi smoothi agar lebih segar.

(Baca Juga: Inilah Penyedap Rasa Pengganti Vetsin)

4. Susu
Kalau yang ini tentunya sudah sangat populer, susu memang sangat baik bagi ibu hamil. Para ahli menyebutkan bahwa sebaiknya ibu hamil minum susu dua kali sehari selama kehamilan.
Dalam susu terkandung kalsium yang dapat meningkatkan serotonin sehingga Anda akan lebih rileks.

5. Teh hijau
Teh hijau sangat baik untuk menurunkan tingkat stress, teh ini juga mempunyai anti-oksidan yang kuat untuk daya tahan tubuh wanita hamil.