Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 28 November 2014

5 Manfaat Teh Mangga untuk Kesehatan


KaBeIn, Apakah Anda menyukai buah mangga? Dan apakah Anda menyukai teh? Jika Anda menyukai keduanya, kenapa tidak mencoba menggabungkannya menjadi teh mangga? Mungkin terdengar aneh, tapi teh mangga terbukti bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh kita.

Sebelum kami menunjukkan cara membuat teh mangga, kami akan menunjukkan pada Anda lebih dulu tentang manfaat kesehatan dari teh mangga berikut ini:

1. Pengobatan Diabetes
Teh mangga telah digunakan oleh orang Eropa untuk mengobati diabetes dan membersihkan pembuluh darah yang tersumbat. Teh mangga diklaim dapat menghambat perkembangan diabetes. Teh mangga juga dapat menyembuhkan pembuluh darah di pankreas. (sumber:healthandwealthtopic.com)

2. Menurunkan Risiko Hipertensi
Minum teh mangga dapat membantu Anda menurunkan risiko hipertensi. Karena membantu membersihkan pemblokiran pembuluh darah, hal ini akan membantu meningkatkan aliran darah,  membantu memperkuat pembuluh rapuh yang biasanya menyebabkan hipertensi. Direkomendasikan minum secangkir teh mangga setiap hari untuk membantu mengobati hipertensi. (sumber:livestrong.com)

Teh mangga (Image: Shutterstock)
3. Kaya Vitamin
Daun mangga, yang digunakan untuk membuat teh mangga mengandung sejumlah besar vitamin A, B dan C. Jika Anda ingin makan, tidur dan hidup sehat, maka teh mangga menjadi hal yang tepat bagi Anda. Ini akan membantu mempertahankan tingkat optimal vitamin dan mineral dalam diet Anda. Vitamins Diary mengklaim bahwa vitamin yang ada dalam teh mangga merupakan salah satu pemasok utama nutrisi di negara-negara terbelakang.

4. Antioksidan
Teh mangga mengandung antioksidan alami. Jumlahnya biasanya tergantung pada warna daun. Teh hijau mengandung jumlah yang lebih tinggi antioksidan. Varian hitam dan putih dapat mencegah kerusakan oksidatif. Mangga kering mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan alami dan vitamin yang larut dalam air. Melindungi tubuh dari radikal bebas dan racun. Juga membantu mencegah penyakit kudis. (sumber:ehow.com)

(Baca Juga: Manfaat Buah Mangga Kering)

5. Mencegah Penyakit Jantung
Penuh dengan antioksidan, teh mangga membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan penyakit arteri lainnya.

Luar bisa bukan? Tidak diragukan lagi manfaat dari teh mangga. Jadi tunggu apa lagi, langsung menuju dapur dan siapkan teh mangga untuk pertama kalinya. Bingung bagaimana cara membuat teh mangga? Tunggu artikel berikutnya.