Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 16 November 2014

5 Manfaat Minyak Pisang untuk Kecantikan Kulit


KaBeIn, Untuk memperoleh manfaat kesehatan dari pisang bukan hanya dengan cara mengkonsumsi langsung, lho. Tapi pisang juga bisa dibikin menjadi minyak pisang. Memang bisa? Bisa dong, silahkan baca: Cara Membuat Minyak dari Kulit Pisang

Ketika pisang dijadikan minyak, maka manfaatnya lebih hebat lagi, yakni bisa untuk kecantikan. Tentunya inilah yang dicari-cari oleh para wanita.

Berikut ini manfaat minyak kulit pisang untuk kesehatan kulit, seperti dilansir dilaman stylecraze.com:

Manfaat minyak kulit pisang (Image: Shutterstock)
1. Minyak pisang sangat bermanfaat bagi orang yang mempunyai kulit kering dan bersisik. Minyak pisang akan memelihara kulit kering dengan mengembalikan tingkat PH normal kulit. Juga dapat menghilangkan kulit pecah-pecah kulit serta melembabkan lapisan kulit yang lebih dalam.

2. Minyak pisang menawarkan perlindungan matahari pada kulit. Menghindari kulit dari kusam, kering dan gelap yang disebabkan paparan sinar matahari.

3. Minyak pisang bersifat anti-aging yang luar biasa. Mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan pada wajah. Mengencangkan sel-sel kulit dan jaringan dengan memicu pembentukan serat kolagen pada kulit. Menjadikan kulit lebih muda, cerah dan kenyal.

4. Minyak pisang dapat menyamarkan noda dan bintik-bintik kulit.

5. Minyak pisang dapat menghambat produksi Eumelanin, enzim yang membuat kulit jadi gelap. Membuat warna kulit Anda lebih cerah dari sebelumnya.