Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 16 November 2014

5 Manfaat Minyak Kulit Pisang untuk Kesehatan Rambut


KaBeIn, Pisang memang buah yang luar biasa, pada buah pisang mengandung potasium yang tinggi sehingga baik untuk mengontrol kadar tekanan darah dan kolesterol. Pisang juga bisa meminimalisir penyakit jantung dan kardiovaskuler lainnya.

Luar biasa bukan? Manfaat dari buah pisang ini. Bukan hanya itu saja, ternyata pisang juga bisa dijadikan minyak kulit pisang (Baca: Cara Membuat Minyak Kulit Pisang)

Minyak kulit pisang terbukti bermanfaat untuk kecantikan kulit (Baca: Manfaat Minyak Pisang untuk Kulit) dan kesehatan rambut.

Berikut ini 5 manfaat minyak pisang untuk kesehatan rambut, seperti dikutip dari stylecraze.com:

1. Minyak pisang bisa dijadikan smoothening rambut yang efektif. Terapkan pada rambut kering dan rambut yang mudah patah.

2. Mengambalikan tingkat PH normal kulit kepala pada rambut kering dan kusam.

3. Minyak pisang adalah obat anti-ketombe yang efektif, membebaskan Anda dari ketombe.

4. Minyak pisang dapat memudahkan dalam mengatur rambut keriting. Membuat rambut lebih berkilau dan menjadikan rambut tampak lebih bervolume pada rambut tipis.

5. Membantu dalam pertumbuhan rambut untuk menghindari kebotakan. Membuat akar rambut lebih kuat. Oleh karena itu, minyak pisang adalah solusi luar biasa bagi orang yang mengalami masalah rambut rontok.