Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 29 November 2014

5 Langkah Sederhana Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mengobati Jerawat


KaBeIn, Kesal dengan obat jerawat yang hanya janji dan omong kosong dapat menyembuhkan jerawat? Mungkin sudah waktunya Anda melempar obat jerawat dengan botol-botolnya ke laut! Dan beralihlah dengan pengobatan alami untuk jerawat, yakni dengan kulit pisang.

Obat jerawat yang Anda beli di warung Mak Ijah itu hanya menargetkan jerawat saja, tapi tidak menargerkan gejala, sehingga jerawat kembali lagi yang mengakibatkan Anda juga kembali lagi ke warung Mak Ijah untuk membeli obat. Dengan kulit pisang Anda akan mengucapkan selamat tinggal terhadap jerawat untuk yang terakhir kalinya.

Sekarang lupakan warung Mak Ijah, dan baca terus postingan ini untuk mendapatkan cara terbaik dengan bahan alami mendepak jerawat dari kulit mulus Anda.


Berikut ini langkah-langkah mengobati jerawat dengan kulit pisang:

1. Beli beberapa pisang
Tentu saja hal pertama yang Anda lakukan adalah mempunyai beberapa pisang, Anda bisa meminta, membeli asal jangan mencurinya saja.

2. Makan Pisangnya, Selamatkan kulitnya.
Jangan hanya mengambil kulitnya saja, makan dulu daging pisangnya.
Anda harus menggunakan pisang yang benar-benr sudah matang. Kulit pisang yang masih hijau belum terbukti dalam mengobati jerawat.

3. Gosokkan kulit pisang pada jerawat
Gunakan kulit pisang untuk menggosok pada daerah yang terkena. Ketika Anda menggosok wajah dengan kulit pisang, Anda akan melihat warna kuning dari kulit pisang menjadi hitam, itu adalah kotoran dari wajah Anda. Setelah kulit benar-benar menghitam, Anda bisa menggantinyaa dengan kulit baru. Terus gosok kulit Anda dengan kulit pisang selama setidaknya 10 menit.

(Baca Juga: Manfaat Minyak Daun Sirih)

4. Jangan cuci wajah Anda
Biarkan lebih dulu wajah Anda terdapat sisa-sisa kulit pisang, jangan mencuci wajah Anda. Dan pergilah tidur, Anda bisa mencucui wajah Anda dipagi harinya. Untuk itu lakukan metode pengobatan jerawat dengan kulit pisang pada malam hari.

5. Lakukan dengan rutin
Untuk hasil maksimal, Anda harus konsisten dengan rutinitas. lakukan selama beberapa hari sampai jerawat benar-benar menghilang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan selama perawatan dengan kulit pisang:
- Anda tidak perlu melakukan atau menambahkan apa-apa lagi, yang Anda butuhkan hanyalah kulit pisang.
- Cobalah untuk tidak memakai pelembab kulit apapun selama perawatan.
- Cuci wajah Anda setiap hari selama perawatan.

Selamat mencoba mengusir jerawat.