Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 29 November 2014

5 Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan Tanpa Merasa Lapar


KaBeIn, Program menurunkan berat badan dengan rasa lapar rasanya sudah lumrah, orang yang sedang bekerja keras untuk mendapatkan tubuh idealnya akan melakukan apa saja seperti menahan rasa lapar. Padahal jika tahu caranya, Anda sama sekali tidak akan merasakan lapar dalam program diet. Anda tetap dapat menurunkan berat badan tanpa rasa lapar. Penasaran?

Ada hal kecil yang disebut dengan kontrol porsi. Kontrol porsi adalah teknik yang paling efektif untuk mengurangi kalori, namun memastikan bahwa Anda tidak merasa lelah, lapar dan haus ketika Anda diet.

Berikut ini 5 cara terbaik diet penurunan berat badan tanpa merasa lapar,diambil dari beberapa sumber.


1. Minum Air Sebelum Makan
Salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan mengurangi jumlah yang Anda makan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk meminum segelas besar air sebelum Anda makan. Mengisi dengan air membuat Anda kurang cenderung tidak akan melahap banyak makanan. Minum banyak air akan membantu mengatur jumlah kalori yang Anda konsumsi. (sumber:wikihow.com)

2. Perbanyak Sayuran
Cara yang populer untuk mengurangi kalori salah satunya adalah memasukkan sayuran dalam diet Anda. Kurangi jumlah keju, mentega, dan asupan makanan olahan lainnya. Makan lebih banyak serat akan memperlambat pencernaan, dan Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Makanan yang membutuhkan dikupas.
Makanlah makan yang membutuhkan campur tangan kita seperti dikupas, dikuliti sebelum bisa dimakan. Buah-buahan dan sayuran seperti wortel dapat dijadikan pilihan. Bisa juga untuk mempertimbangkan  jeruk, pistachio, wortel, lobak atau daun bit.  Memakan makanan yang memerlukan untuk dikupas lebih dulu akan mengurangi jumlah makanan yang Anda makan. (sumber:health.com)

4. Hindari Junk Food
Meskipun ini terdengar klise, dan sudah sering digembar-gemborkan untuk mengurangi makanan cepat saji, junk food. Tapi percayalah memang junk food adalah salah satu penyebab obesitas.
(sumber:medicalnewstoday.com)

(Baca Juga: Cara Mengobati Jerawat dengan Kulit Pisang)

5. Sup
Sup adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi jumlah makanan yang Anda makan. Sup dari sayuran yang masih fresh adalah yang terbaik. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki sup sebagai hidangan pembuka mengurangi asupan kalori mereka sebanyak 20%. Mengkonsumsi sup sebelum Anda makan dapat membantu Anda mengekang jumlah makanan yang Anda makan dan memastikan bahwa Anda tidak lapar. (sumber:ncbi.nlm.nih.gov)

Dan yang terakhir lagi-lagi adalah komitmen! Kesadaran dari dalam diri untuk menurunkan berat badan.