Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 21 November 2014

3 Perawatan Wajah Terbaik dengan Garam dan Cara Pembuatannya


KaBeIn, Salt scrub (scrub dari garam) merupakan pilihan perawatan kulit mahal yang menawarkan hasil yang ajaib. Jika Anda wanita yang diberkati dengan banyak uang, membeli scrub garam yang mahal seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda. Namun, jika Anda merasa scrub garam terlalu mahal, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Salt scrub menawarkan exfoliating tak tertandingi dan manfaat pelembab pada saat pemakaian. Mereka juga menawarkan manfaat anti-jamur dan anti-bakteri yang melindungi kulit terhadap kekeringan dan peradangan yang disebabkan karena infeksi mikroba. Jadi jika Anda berharap memiliki kulit super sehat yang selalu bercahaya, maka berikut ini adalah scrub garam yang harus gunakan.

1. Scrub Garam Epsom Dan Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah Berminyak
Garam Epsom menawarkan kebaikan pengelupasan mendalam, sementara minyak kelapa membersihkan kotoran kulit yang terperangkap.

Cara Pembuatan Scrub Garam Epsom:

- Ambil setengah mangkuk garam Epsom kemudian haluskan. Masukkan ke botol kaca.

- Hangatkan dengan api kecil setengah mangkuk minyak kelapa, kemudian masukkan ke dalam botol kaca yang berisi garam Epsom. Campurkan kedua bahan ini dengan baik, sampai garam jenuh dalam minyak.

- Tambahkan jus lemon ke campuran dan aduk rata.

Demikian membuat scrub garam untuk wajah berminyak. Gunakan tiga kali dalam seminggu sebelum mandi untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Scrub Garam Epsom:

(i) Garam Epsom menawarkan pengelupasan mendalam pada kulit berminyak. Sedangkan minyak kelapa menawarkan pelembab yang diperlukan, mereka akan membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap dalam pori-pori kulit.

(ii) Jus lemon mengurangi ukuran dan penampilan pori-pori yang terbuka. Menawarkan manfaat astringent dan mengurangi kemerahan dan peradangan juga. Menghilangkan bekas komedo dan bekas jerawat.

(iii) Scrub garam Epsom juga mengurangi kilau tidak wajar dari kulit berminyak.

Cara membuat scrub garam untuk wajah (Image: Shutterstock)
2. Scrub Garam Laut Dan Minyak Almond untuk Kulit Wajah Kering
Garam laut adalah garam mandi penting yang membuat kulit lentur, bercahaya, dan bebas noda. Anda dapat menemukan garam laut dengan mudah di toko-toko.

Cara Membuat Scrub Garam Laut:

- Ambil setengah mangkuk garam laut dan lembutkan, masukkan ke dalam botol kaca.
- Ambil minyak almond (sekitar setengah mangkuk) dan masukkan ke botol kaca yang mengandung garam laut. Campur hingga menjadi pasta halus. Tambahkan jus jeruk dan jus anggur ke dalam campuran dan kocok.- Gunakan setiap hari untuk efek yang maksimal.

Scrub garam ini khusus untuk kulit kering, memperbaiki kulit yang pecah-pecah serta mencegah kerusakan lebih lanjut.

Manfaat Scrub Garam Laut:

(i) Garam laut pada dasarnya kaya akan mineral pengelupasan kulit, mempunyai manfaat partikel silika yang membuat kulit bebas noda.

(ii) Minyak almond sarat dengan kebaikan vitamin E. Minyak almond menawarkan manfaat dan toning untuk kulit kering. Vitamin E membuat kulit dua kali lebih terang.

(iii) Jus jeruk kaya akan vitamin C. Ini menawarkan moisturization dan membuat kulit tampak wajar.

(iv) Jus anggur merupakan sumber anti-oksidan ramah kulit yang meningkatkan kilau kulit serta manghalau radikal bebas, membuat kulit lebih muda dan berseri-seri.

(Baca Juga: Meskipun Pahit, Pare Sangat Efektif Menurunkan Berat Badan)

3. Scrub Garam Meja dan Minyak Jojoba untuk Kulit Sensitif:
Scrub wajah ini khusus untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan jerawat.

Cara Pembuatan Scrub Garam Meja:

- Masukkan setengah mangkuk garam meja dan setengah mangkuk minyak jojoba kedalam botol kaca. Kocok untuk membuat pasta halus. Tambahkan jus mausami dan kocok kembali.

Terapkan dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Scrub garam meja merupakan terapi perbaikan yang luar biasa untuk kulit sensitif. Mengontrol pembentukan minyak pada kulit sensitif.

Manfaat Scrub Garam Meja:

(i) Garam meja menawarkan pengelupasan kulit lembut untuk kulit sensitif. Partikel-partikel yang sangat halus tidak menyebabkan efek samping.

(ii)  Minyak jojoba akan mengontrol kelembaban kulit wajah, membuat kulit tidak terlalu berminyak atau tidak terlalu kering.

(iii) Jus Mausami melengkapi kulit sensitif, karena tidak menyebabkan peradangan. Ini mengurangi ukuran pori-pori yang terbuka dan juga menjaga kulit bersih dan segar.

Demikian pembuatan 3 scrub dengan bahan dasar garam yang bermanfaat menakjubkan bagi kulit wajah Anda. Jangan tunggu lebih lama lagi, buat dirumah sekarang juga dan rasakan manfaat yang sama dengan scrub garam dengan harga mahal dipasaran. (stylecraze.com)