Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 18 November 2014

10 Manfaat Menakjubkan Minum Air Mineral yang Membuat Anda Terkejut


KaBeIn, Apakah Anda pernah membayangkan bahwa air mineral yang biasa Anda minum memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tak terduga dan menakjubkan? Air mineral adalah campuran mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium dan kalium. Uniknya, berbeda dari air matang dan air keran, air mineral memperbaiki kondisi kesehatan dan kulit secara keseluruhan jika dikonsumsi secara teratur.

Tubuh manusia terdiri dari mineral tertentu yang dianggap penting untuk perkembangan kinerja otak dan tubuh manusia yang tepat. Kurang asupan mineral ini bisa berdampak pada situasi yang mengkhawatirkan bagi otak.

Berikut ini adalah manfaat luar biasa dari air mineral. Seperti dikutip dari laman stylecraze.com

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Air mineral kaya akan kalsium. Kalsium adalah mineral paling dalam pembentukan tulang. Dengan demikian, konsumsi harian air mineral memastikan suplemen harian kalsium Anda dalam tubuh, memperkuat tulang, gigi dan bahkan kuku terhadap kerusakan.

2. Mengontrol Lemak Tubuh
Air mineral merupakan suplemen bebas lemak esensial yang mengandung jumlah mineral yang cukup bagi metabolisme lemak. Membantu dalam pemecahan lemak, membakar lemak berlebih dalam tubuh.

Singkatnya, air mineral dapat membuat lebih tubuh langsing dan lebih ramping. Menawarkan manfaat yang jauh lebih baik daripada memilih minuman aerasi atau soda. Konsumsi rutin air mineral dapat membantu dalam manajemen berat badan Anda.

3. Mengontorl Tekanan Darah
Air mineral juga berguna bagi orang yang menderita masalah fluktuasi kadar tekanan darah, karena kandungan magnesium dan kalsium yang ada pada air mineral. Kedua mineral ini secara aktif terlibat dalam proses elektrolisis otak dan tubuh Anda. Keseimbangan elektrolit ini sangat penting untuk pemeliharaan tekanan darah pada tubuh.

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, yang akan menghambat  produksi kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol jahat atau LDL akan disimpan dalam jaringan adiposa dan di sekitar kapiler, membuatnya tidak akan beredar dengan darah dan mempersempit bukaan kapiler.

Air mineral akan menghambat pertumbuhan dan akumulasi LDL dalam kapiler. Akan membuka kembali jalur kapiler yang diblokir. Dengan demikian akan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Mengurangi Keasaman
Air mineral mengandung sulfat. Sulfat bersifat katalis untuk pankreas yang menghasilkan enzim pencernaan seperti lipase dan amilase. Enzim pencernaan meringankan masalah seperti kembung dan sembelit. Lebih lanjut mengurangi pembekuan racun dalam duodenum dan usus.

6. Meningkatkan Kewaspadaan Fisik
Air mineral adalah campuran dari mineral yang berbeda seperti magnesium dan potasium. Mineral ini diperuntukkan untuk pertumbuhan fungsi otot manusia. Kedua mineral ini akan meningkatkan  respon otot. Otot-otot menjadi lebih mendukung dalam kontraksi dan ekspansi. Oleh karena itu, air mineral meningkatkan kewaspadaan fisik dan kesehatan secara keseluruhan.

7. Meningkatkan Kewaspadaan Mental
Kalium juga disebut sebagai mineral pengisi memori. Mineral juga merupakan unsur aktif dari elektrolit di otak. Oleh karena itu, air mineral adalah pilihan yang baik untuk meningkatkan memori dan konsentrasi seseorang, meningkatkan kewaspadaan mental dan menghambat kelelahan mental dan kelesuan.

(Baca Juga: Cara Menghadapi Serangan Flu dan Pilek Ketika Musim Hujan)

8. Membuat Kulit Bercahaya
Air mineral merupakan sumber partikel silika yang ramah kulit. Silica adalah rahasia alami untuk keindahan kulit, memicu produksi kolagen pada kulit Anda. Peningkatan pembentukan kolagen menyebabkan berkurangnya keriput, bintik-bintik gelap dan kusam. Sehingga kulit menjadi lembab, kenyal dan bercahaya.

9. Meringankan Arthritis
Air mineral juga merupakan obat yang luar biasa untuk peradangan dan rasa sakit yang disebabkan arthritis. Mineral aktif dan senyawa yang ada dalam air mineral akan mengurangi peradangan yang terkait dengan rheumatoid arthritis.

10. Menguatkan Rambut
Polusi dan matahari adalah salah satu penyebab umum rambut rusak. Air mineral dapat mengembalikan kekuatan dan kemilau rambut dengan mengembalikan tingkat PH normal kulit kepala dari dalam serta meningkatkan pasokan oksigen ke otak.