Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 19 November 2014

10 Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau yang Menakjubkan


KaBeIn, Dari berbagai jenis apel, apel hijau merupakan apel yang berasa asam atau kecut. Bila dibandingkan dengan apel merah yang manis dan dagingnya empuk, apel hijau kebalikannya, berasa asam dan dagingnya cukup keras. Tapi itu bila dibandingkan dengan rasa, jika pembandingnya adalah manfaat kesehatan, maka apel merah kalah jauh dengan apel hijau.

Apel hijau sering disebut juga apel masakan, karena apel ini sering diolah menjadi makanan.

Apel hijau memiliki kulit mengkilap, pada dagingnya terkandung banyak serat yang berguna membantu menjaga saluran pencernaan yang bersih dan sehat.

Berikut ini manfaat lengkap apel hijau untuk kesehatan, seperti dilansri dari laman healthdigezt.com

Apel hijau lebih menyehatkan daripada apel merah (image: healthdigezt.com)
1. Tinggi serat.
Manfaat apel hijau yang pertama dan paling penting adalah kandungan seratnya, yang membantu dalam regulasi gerakan usus, dengan demikian membantu dalam proses pencernaan secara keseluruhan.

2. Mengurangi kemungkinan kanker usus besar.
Karena kandungan serat yang tinggi pada apel hijau pada gilirannya menawarkan manfaat lain yang besar - pengurangan drastis kemungkinan kanker usus besar.

3. Nol kolesterol jahat.
Apel hijau memiliki manfaat membuat perut cepat kenyang, sehingga Anda tidak cenderung makan berlebihan. Selain itu, apel hijau tidak mengandung kolesterol jahat. Oleh karena itu, orang dapat dengan mudah mengurangi berat badan mereka dan masih tetap sehat dengan mengkonsumsi apel hijau.

4. Rendah kolesterol
Seperti telah disebutkan diatas, salah satu manfaat apel hijau paling utama adalah kandungan serat yang tinggi. Tingkat tinggi serat dapat membantu mengurangi kolesterol yang ada dalam tubuh.

5. Melancarkan pencernaan
Jika Anda telah mengkonsumsi sesuatu yang berat dan khawatir apakah perut Anda bisa menerimanya, Anda bisa meminta bantuan apel hijau ini. Apel hija dapat membantu meringankan pencernaan, karena enzim hadir dalam apel.

6. Mencegah masalah hati dan saluran pencernaan.
Apel hijau juga mencegah masalah liver dan dapat membantu mencegah masalah saluran pencernaan.

(Baca Juga: Cara Mengatasi Sindrom PMS Menjelang Menstruasi)

7. Mencegah diare
Aple hijau dapat membantu mencegah diare, serta sembelit dan asam urat. Pada apel jenis ini mengandung tartarat serta asam maleat, sehingga membantu untuk mengurangi kemungkinan gangguan pencernaan.

8. Antioksidan. 
Apel hijau mengandung polifenol flavonoid dan - semua bentuk antioksidan. Sehingga dapat mencegah berbagai jenis kanker dan kerusakan DNA.

9. Mengontrol nafsu makan.
Apel hijau menghasilkan asam organik yang dapat membantu nafsu makan Anda. Jadi, jika Anda mengalami kurang nafsu makan karena peristaltik usus, Anda dapat menjadikan apel hijau sebagi pembangkit nafsu makan

10. Sumber energi.
Apel hijau mengandung karbohidrat, yang sangat baik bagi orang-orang yang selalu berolahraga dan bagi orang super sibuk


TAMBAHAN
Manfaat Apel Hijau untuk Kecantikan

Hijau apel tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga salah satu dari buah terbaik ketika datang untuk menghadirkan kembali keindahan yang hilang. Tentu saja, pemulihan kecantikan Anda bisa dianggap sebagai manfaat kesehatan, apel ini membantu membersihkan kulit Anda dan menjaga gigi dan gusi yang sehat. Oleh karena itu, selain memberikan manfaat kesehatan, mereka juga sebagai terapis keindahan alami.

Jika Anda adalah orang yang ingin selalu tampil cantik dan mempunyak kulit yang sehat , maka Anda pasti akan menuai keuntungan dari apel hijau. Apel hijau apel mengandung vitamin A, B, C, serta E. Sehingga membantu dalam pemutihan kulit  serta membantu menjaga kulit Anda segar dan bersinar.