Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 31 Oktober 2014

Wah, Ternyata Mandi Air Dingin Dapat Membuat Rambut Sehat dan Kulit Cantik


KaBeIn, Jika pada air panas bermanfaat untuk terapi kulit, dan manfaat lainnya. Pada air dingin juga mengandung beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan. Seperti yang dikutip oleh healthmeup.com berikut ini:

Mandi dengan air dingin dapat mempercantik kulit dan rambut
Manfaat untuk rambut
1. Membuat rambut lebih mudah diatur
Setalah Anda mencuci rambut, bilas dengan air dingin dan diamkan beberapa saat, ini untuk menutupi kutikula pada rambut Anda. Hal ini juga dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan tidak gampang kusut, juga dapat membuat rambut lebih berkilau.

2. Dapat menutupi kutikula pada rambut
Kutikula pada rambut Anda akan menutup ketika terkena air dingin, ini menjadikan rambut Anda lebih terlihat bersinar.

3. Melindungi sebum
Sebuh adalah minyak alami yang yang berguna untuk melindungu kulit kepala serta rambut. Jika Anda menggunakan air panas untuk mencuci rambut, maka sebum akan kering dan mengakibatkan rambut lebih gampang rusak.

(Baca Juga: 9 Cara Sederhana Menggunakan Cuka Sari Apel Untuk Mengobati Diabetes )

Manfaat untuk kulit tubuh
1. Menutup pori-pori
Air panas memang bermanfaat untuk membuka pori-pori sehingga memudahkan dalam membersihkan kotoran ditubuh, tapi ketika pori-pori tetap terbuka maka bisa mengakibatkan tersumbatnya pori-pori yang diakibatkan oleh minyak atau debu. Untuk itulah diperlukan air dingin untuk menutup pori-pori dengan singkat.

2. Menjaga minyak alami kulit
Kulit kita akan menghasilkan minyak alami yang berguna untuk melindungi dari kulit kering dan kusam. Sering mandi dengan air hangat akan menghilangkan minyak alami ini. Mandi menggunakan air dingin dapat menutup pori-pori sehingga dapat menjaga minyak alami kulit Anda

3. Untuk mengurangi bengkak
Manfaat lain dari air dingin adalah untuk mengurangi pembengkakan. Air dingin akan menyempitkan pembuluh darah sehingga dapat mengurangi pembengkakan. Dengan menggunakan air dingin ketika mandi akan membuat kulit Anda lebih kencang.