Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 24 Oktober 2014

Nasib atau Peruntungan: Kahiyang Ayu, Putri Presiden Jokowi Sekarang Jadi Target Media Lokal


KaBeIn, Satu-satunya putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, kini sasaran target media. Seperti dilaporkan Kompas, Kahiyang (23 tahun) dikejar oleh wartawan ketika ia memasuki tempat tes untuk penyaringan CPNS (24 Oktober 2014).

Kahiyang awalnya tiba dengan mobil Nissan Juke putih. Setelah mengetahui adanya beberapa wartawan, mobil kemudian memutar keluar dari gedung. Wartawan yang mengetahui mobil putih yang dinaiki Kahiyang pergi, para wartawan segera mengejarnya.

Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi
Para wartawan kecele karena Kahiyang berhasil 'melarikan diri'. Namun beberapa saat kemudian, mereka dikejutkan dengan kedatangan taksi berkecepatan tinggi ke ruang bawah tanah tempat tes. Tak tinggal diam, para wartawan ini langsung menghampiri taksi tersebut setelah mengetahui Kahiyang berada dalam taksi terebut. Tapi ternyata Kahiyang tidak sendirian, dia didampingi tiga pengawal.

(Baca Juga: Remaja Asal Ambon Penguasa Belasan Bahasa Itu Telah Meninggal Dunia)

Kahiyang, yang didampingi pamannya dan Paspampres, segera memasuki tempat tes. Wartawan hanya berhasil mengambil gambarnya dan mendengar ucapan "Maaf, maaf, maaf" dari Kahiyang.

Putri presiden, yang sekarang menjadi sasaran media memilih untuk tidak menanggapi wartawan ketika ditanya tentang persiapan tes CPNS-nya.

Ujian CPNS dijadwalkan dibuka pada jam 12 siang sampa 1.30 sore waktu setempat. "Para peserta ujian harus tiba 15 menit sebelum dimulainya ujian, jika tidak (mereka) akan gagal," kata pengawas ujian.

Kahiyang dilaporkan memasuki tempat ujian pada 11:30 waktu setempat.
Hmm.. Kahyiang kini menjadi target sasaran awak media, ini sebuah nasib atau keberuntungan?