Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 27 Oktober 2014

Mengenal Lebih Dekat Kanker Pita Suara, Kanker Bagi Para Perokok


KaBeIn, Rokok, rokok dan rokok. Selalu saja benda ini ada pada setiap penyebab berbagai penyakit. Semua bahan utama rokok mengandung bahan kimia, itulah sebabnya rokok menjadi benda yang sangat berbahaya. Seperti yang paling populer adalah rokok bisa merusak paru-paru atau kanker paru-paru.

Tapi bukan kanker paru-paru saja, roko ternyata menimbulkan juga kanker lain. Yakni kanker pita suara atau ada yang menyebutnya kanker laring.

Mengenal Lebih Dekat Kanker Pita Suara, Kanker Bagi Para Perokok
Semua bahan pembuatan rokok berasal dari bahan kimia
Menurut laman cancerresearchuk.org, kanker laring mempunyai beberap tipe, diantaranya:

1. Kanker sel sarkoma
Kanker laring atau kanker pita suara yang menyerang sel sarkoma ini dimulai dalam jaringan ikat tubuh seperti misalnya jaringan pendukung tubuh, seperti tulang rawan, otot, dan syaraf. Dan biasanya, kanker laring dimulai dengan menyerang bagian tulang rawan, yaitu jaringan pendukung laring, namun kanker jenis ini lebih jarang dari lainnya.

(Baca Juga: Kisah Ibu yang Menginginkan Kematian Anaknya)

2. Kanker sel skuamosa
Adenocarcinoma bisa dibedakan karena menyerang sel yang berbeda, dan ini dimulai di sekitar permukaan laring. Sel adenomatosa adalah sel kelenjar yang memproduksi lendir. Akhir-akhir ini kanker laring dengan jenis ini mulai lebih banyak muncul daripada kanker dengan sel lainnya.