Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 17 Oktober 2014

Konser K-Pop Telan Korban Jiwa, 16 Orang Tewas


KaBeIn, Setidaknya 16 orang tewas dan 11 terluka dalam sebuah kecelakaan di sebuah konser K-Pop di Seongnam, Seoul, Korea Selatan.

Konser girlgroup K-Pop, 4Minute memakan korban, setidaknya 16 pengunjung tewas
Seperti diberitakan BBC (17/10/2014). Jeruji ventilasi runtuh dan sekelompok penonton konser jatuh dari ketinggian 10 meter ke area  parkir.

Kemungkinan para penonton naik pada ventilasi tersebut untuk mendapatkan tampilan yang bagus pada pertunjukkan konser yang menampilkan girlgroup populer, 4Minute.

Tim penyelamat memperkirakan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan berambah.
"Dua belas orang tewas di tempat kejadian, dua lainnya meninggal ketika mereka sedang dilarikan ke rumah sakit. Yang lain meninggal saat menerima perawatan medis," kata seorang pejabat pemadam kebakaran setempat seperti dikutip kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Sekitar 700 orang memadati konser yang merupakan bagian dari festival lokal yang diadakan di Pangyo Techno Valley. Ini menjadi insiden kesekian kalinya bagi negara Korea Selatan setelah belum lama ini Korea juga mengalami musibah mengerikan setelah kapal feri Sewol yang membawa pelajar SMA tenggelam dan menewaskan 300 orang yang kebanyakan siswa SMA.
(kredit: BBC.com)