Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 19 Oktober 2014

Jamaica Café Ikut Meramaikan Festival Akapella Internasional di Singapura


KaBeIn, Pelopor musik A Capella (Akapella) Indonesia, Jamaica Café, akan ditampilkan dalam International A Cappella Festival di Singapura, bergabung dengan pelaku Akapella lainnya dari Swiss, Singapura, Hong Kong, Korea, dan Taiwan. Acara yang berlangsung sebulan ini dimulai pada tahun 2008 oleh The A Cappella Society Singapore dan terus menarik artis musik vokal berkelas dari seluruh dunia.

Anggota terakhir Jamaica Cafe (Photo: The Acappella Society)

Menggambarkan suara mereka sebagai "sederhana, menyenangkan, mudah, energik, dan sederhana" selama wawancara dengan GIVNews, Jamaica Café siap menggebrak penonton di Singapura dengan hits mereka.

Didirikan sejak tahun 1991, Jamaica Café telah tampil di berbagai kota di seluruh Indonesia dan merilis dua album. Awalnya, musik reggae dari Jamaika adalah salah satu inspirasi musik mereka, sesuai nama group mereka. Kelompok ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Recording pertama kelompok tanpa Instrumen apapun pada tahun 2004. Sejak tahun 2006, mereka telah menjadi Anggota Kehormatan dari World Wildlife Fund Indonesia.

Jamaica Café sendiri merasa bersemangat untuk tampil di Kota Singa. Konser sebelumnya diadakan di Esplanade Concert Hall pada bulan Februari dan Desember 2005 serta pada tahun 2013.

Untuk calon musisi Akapella, Jamaica Café mengajak mereka untuk tidak berkecil hati terhadap kelompok populer yang sudah ada. "Tolong jangan terlalu kewalahan dengan musisi Akapella yang lebih dulu populer. Dengar, buat, dan tunjukkan musik Anda sendiri kepada dunia. "

Anda dapat melihat penampilan Jamaica Café selama International A Cappella Festival pada 24 Oktober 2014 di Library@Esplanade (4:00PM) dan di Aliwal Arts Centre (7:30 PM). Tiket dan informasi tentang acara dan festival bisa anda peroleh DISINI
(sumber: globalindonesianvoices.com)