Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 20 Oktober 2014

Inilah Alasan Bono "U2" Selalu Kenakan Kacamata Hitam


KaBeIn, Anda mungkin selalu melihat Bono, vokalis U2, selalu mengenakan kacamata hitam. Bukan hanya ketika vokalis band asal Irlandia ini melakukan konser, tapi didalam ruangan pun Bono tidak melepaskan kacamatanya.

Bono U2, ketika mengenakan kacamata selain hitam
Dilansir dari reuters, baru-baru ini Bono (54 tahun)  mengungkapkan alasan kenapa dia selalu memakai kacamata. Sang rocker ini ternyata mengalami gangguan mata yang disebut glaukoma. Dia telah menderita penyakit ini sejak 20 tahun terakhir.

Glaukoma sendiri adalah penyakit yang menyerang optik mata, orang dengan glaukoma akan sangat sensitif terhadap cahaya, bola mata bisa saja memerah atau bahkan membengkak ketika terpapar cahaya. Dalam beberapa kasus, glaukoma juga dapat menyebabkan kebutaan.

(Baca Juga: Band Arkarna Konser Salam 3 Jari di Monas)

Di Indonesia sendiri ada beberapa penyanyi yang selalu mengenakan kacamata hitam disetiap penampilannya. Baik itu saat bernyanyi ataupun dalam ruangan, bahkan saat malam sekalipun. Sebut saja Deddy Dores dan Ian Kasela, meskipun tidak diketahui secara pasti motivasi mereka selalu berkacamata.