Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 19 Oktober 2014

Ini Dia Cara Mudah Menununkan Berat Badan Dalam Satu Bulan yang Sebaiknya Anda Coba


KaBeIn, Ingin menurunkan berat badan Anda hanya dalam waktu satu bulan? Mudah kok, dan memang ada caranya. Yang diperlukan hanyalah komitmen untuk melakukannya saja.

Olahraga kardio lebih bagus daripada olahraga angkat beban

Berikut ini cara mudah menurunkan berat badan dalam waktu satu bulan seperti dilansir laman stylecraze.com

1. Tinggalkan kebiasan buruk
Jika Anda sangat antusias ingin menurunkan berat badan dalam sebulan, anjuran pertama adalah untuk menghindari kebiasaan buruk seperti menghentikan ngemil di depan TV, hentikan dulu begadang agar Anda mempunyai istirahat yang cukup, jauhkan lebih dulu makanan cepat saja, jangan dulu minum softdrink dan hentikan kebiasaan merokok.

2.  Olahraga kardio
Lanjut ke langkah berikutnya, mulai sekarang lakukan olahraga kardio seperti lari pagi, aerobik, berenang atau Anda bisa berkardio dengan menaiki tangga. Olahraga kardio adalah olahraga yang terbukti dapat membakar kalori lebih baik dan menjaga jantung tetap sehat. Olahraga kardio lebih baik daripada olahraga angkat beban.

3. Minum air yang banyak
Anda bisa mengurangi rasa lapar dengan minum air lebih dari 8 gelas perhari, tentunya ini akan membantu dalam menurunkan berat badan dalam sebulan kedepan.
(Baca Juga: Keluarga Unik, Satu KK Terdiri dari Ratusanya Orang)

4. Konsumsi banyak protein
Makanlah lebih banyak protein daripada karbohidrat. Anda bisa menyipkan menu dalam bulan ini seperti telur, susu kedelai, sayur dan makanan kaya protein lainnya.

5. Hindari makanan bergula
Ini yang sering menjadi pangkal gagalnya diet seseorang. Menghindari makanan bergula memang sangat sulit, tapi ingat lagi tujuan dan komitmen Anda untuk menurunkan berat badan dalam sebulan. Anda pasti bisa melakukannya.