Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 20 Oktober 2014

Arkarna Meriahkan Konser Salam Tiga Jari


KaBeIn, Arkarna, band populer asal Inggris ini memang mempunyai kedekatan dengan Joko Widodo, presiden terpilih yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Presiden Indonesia 2014 - 2019.

Jokowi bersama band Arkarna (photo: Muhamad Solihin)
Dalam konser salam tiga jari yang akan diadakan di Monas (Senin, 20 Oktober 2014) ini, Arkarna juga akan ikut memeriahkan. Konser ini merupakan penyatuan dari dua kelompok pendukung calon presiden yang pernah bersaing dalam pemilu 2014 dimana Jokowi keluar sebagai pemenangg.

Matt Har, sang gitaris Arkarna malah melalakun sound check sampai pukul 04.00 dini hari, seperti yang ia utarakan di akun twitternya.

(Baca Juga: Orang Paling Lucu Di Dunia)

Akun resmi Arkarna juga mengkonfirmasi tentang kebenaran keikutsertaanya pada konser tersebut. Mereka mengatakan sangat bangga menjadi bagian dari konser salam tiga jari.

Seperti diketahui banyak orang, Jokowi dan Arkarna memang sangat dekat. Jokowi yang penggemar musik metal ini pernah menonton konser Arkarna ketika mereka perform di Tennis Indoor Senayan, 31 Mei 2013 lalu. Uniknya, Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Jakarta menonton konser dari kelas festival. Pada konser tersebut, Jokowi juga didapuk untuk nyanyi bareng band yang digawangi Jollie Jacobs, Matt Hart, Tim Owen dan David Landers ini.