Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 18 Oktober 2014

Anda Akan Kena Denda Jika Tertawa Di Tempat Ini


KaBeIn, Tertawa sangat diperlukan untuk mengusir penat, dan juga banyak orang bilang kalau tertawa bisa awet muda bukan? Ketawa bisa juga menunjukkan kalau dia sedang berbahagia. Kecuali mungkin orang gila.

Bayar setiap kali tertawa

Di Barcelona ada klub unik yang bernama Teatreneu Club, klub ini menyajikan pertunjukkan yang akan mengocok perut akibat tertawa, tapi juga akan mengenakan denda jika Anda tertawa.
Jadi jika tidak ingin kena denda maka tahan tawa Anda.

Untuk masuk ke klub lawak ini, tidak ada biaya masuk atau tiket masuk. Tapi ketika  didalam dan menikmati pertunjukkan dan ternyata tertawa, maka Anda akan dikenakan denda / charge minimal 0,30 Euro (sekitar Rp 4600). Konsep dari pertunjukkan ini adalah Pay Per Laugh, jadi Anda akan membayar per ketawa. Jadi Anda akan membayar jika pertunjukkan tersebut menghibur alias membuat tertawa. Sepertinya konsep ini cukup adil.
(Baca juga: Fakta Penting Seputar Kelelawar)

Aplikasi pendeteksi ketawa

Sebagai alat pendeteksi apakah Anda tertawa atau tidak, pihak klub telah memasang tablet dengan aplikasi khusus didepan penonton. Aplikasi tersebut akan mendeteksi dan menghitung jumlah denda Anda, bisa dibilang tablet ini adalah argo pengunjung.

Konsep unik dari sebuah pertunjukkan. Salut!