Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 27 Oktober 2014

Akankah CL "2NE1" Sukses Di Amerika Serikat?


KaBeIn, Sebagai leader kelompok idol 2NE1, CL akan melakukan debut Amerika Serikat-nya tahun depan, banyak penggemar dan pengamat industri musik saat ini sedang menantikan hal ini. Dikutip dari laman kpopherald.com

CL, anggota kelompok 2NE1  (Photo: YG Entertainment)
Menurut laporan setempat, debut CL di AS bukanlah sesuatu yang sudah ia persiapkan, atau sesuatu yang agennya telah promosikan. Sebaliknya, penyanyi itu menawarkan diri untuk mengambil langkah demi Scooter Braun, manajer pemandu bakat terkenal  asal Amerika yang telah berhasil mengorbitkan artis secara global seperti Justin Bieber, Psy dan Ariana Grande.

CL bersama Scooter Braun (kiri, photo Instagram) dan Psy bersama Scooter Braun (kanan, photo: OSEN)
Proses debut CL sangat mirip dengan Psy, yang lagu "Gangnam Style" menjadi megahit di pasar AS tanpa promosi aktif dari penyanyi maupun agensi.

Lagu 2NE1 juga banyak diminati di negara ini. Di antara banyak lagu-lagu hit-nya, lagu "I Am The Best" mendapat perhatian yang luar biasa, dengan 100 juta views di YouTube. Lagu ini juga dimasukkan dalam iklan televisi Amerika untuk Microsoft.

(Baca Juga: Aktor Lee Min-ho Ternyata Suka Makan Mie China)

"CL telah mendapatkan tawaran debut di Amerika untuk waktu yang lama. Karakternya unik, kemampuan vokal dan berbakat menyanyi rap, dan gaya fashion adalah alasan utama potensi dirinya sebagai bintang di AS masa depan, "kata seorang juru bicara penyanyi itu.

Mempunyai kemampuan fasih dalam empat bahasa - Korea, Jepang, Inggris dan Perancis - CL diharapkan dapat berhasil di pasar AS, "tambah juru bicara tersebut.