Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 20 Oktober 2014

8 Tips Mengingatkan Diri Untuk Minum Air Lebih Banyak Ketika Di Kantor


KaBeIn, Kita semua tahu bahwa air minum sangat baik untuk kesehatan kita, tapi kita juga sering lupa untuk minum air karena memang tidak haus, terutama saat bekerja di kantor. Padahal meskipun tidak haus kita harus tetap meminum air untuk mencukupi kebutuhan cairah dalam tubuh. Berikutini  adalah beberapa tips yang dapat membantu untuk meminum lebih banyak air ketika Anda sedang sibuk bekerja.

Meskipun tidak haus, Anda harus tetap minum untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh

1. Selalu membawa buah, memakan buah berarti juga sekaligus memenuhi kebutuhan air. Bila Anda menambahkan buah dalam diet harian Anda, maka ini juga menambah asupan air lebih banyak..

2. Setiap kali melihat botol Anda telah kosong, langsung beranjak untuk mengisi ulang. Jangan menunggu pekerjaan selesai.

3. Tambahkan beberapa madu atau jus buah pada botol air Anda. Ketika rasanya yang enak, Anda secara otomatis akan ingin memiliki lebih dari itu.

(Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Bulan)

4. Setiap kali Anda bangun dari tempat duduk Anda, baik untuk pergi ke kamar kecil atau untuk istirahat, sempatkan minum segelas air.

5. Cobalah untuk meminum dengan gelas, bukan botol. Ketika kita minum dari botol, kita hanya minum untuk memenuhi rasa haus, tetapi ketika kita minum dari gelas, kita minum untuk menghabiskannya.

6. Bawa sesuatu makanan yang pedas. Ini akan membantu Anda mengasup air lebih banyak. Perlu diketahui bahwa rempah-rempah pedas tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

7. Selalu gunakan botol air transparan sehingga Anda akan selalu melihat air. Ini akan membuat Anda ingin minum lebih banyak air.

8. Beri tanda pada botol Anda jam berapa saja harus minum air. Anda bisa menuliskannya atau menggambar jam pada botol air minum.