Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 18 Oktober 2014

8 Fakta Menarik Kelelawar yang Mungkin Tidak Anda Ketahui


KaBeIn, Hewan yang identik dengan vampir ini mempunyai banyak sekali fakta menarik. Kami berhasil merangkum beberapa fakta dibawah ini dari berbagai sumber, seperti diantaranya;

Kelelawar hidung pendek, salah satu jenis kelelawar yang hampir punah

1. Kelelawar merupakan hewan mamalia, seperti halnya manusia, kucing, anjing dan sebaginya.

2. Banyak yang mengatakan kalau Kelelawar adalah hewan yang kotor, ternyata pendapat ini salah. Tubuh Kelelawar justru sangat bersih.

3.  Sampai sekarang sudah lebih dari 1000 spesies Kelelawar yang berhasil diidentifikasi. Kebanyakan jenis baru adalah Kelelawar dengan tubuh kecil.

4. Pada umumnya Kelelawar mempunyai satu anak dalam satu tahun, sehingga Kelelawar bisa digolongkan mamalia yang bereproduksi paling lambat jika dilihat dari ukuran tubuhnya.

5. Kelelawar mempunyai umur sampai puluhan tahun, ia sanggup hidup 20 sampai 30 tahun.

6. Ternyata Kelelawar berperan besar dalam penyebaran tanaman dan penyerbukan.

7. Kotoran Kelelawar yang menempel pada gua justru akan melestarikan ekosistem, karena pada kotoran tersebut beberapa bakteri dan organisme lain menggantungkan hidup.

8. Hewan ini kebalikannya manusia untuk urusan istirahat, Kelelawar akan tidur disiang hari dan mencari makan dimalam hari.

Masih banyak lagi fakta menarik dari hewan yang menakjubkan ini. Anda mempunyai fakta menarik lainnya? Bagikan dalam kolom komentar dibawah ini.