Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 15 Oktober 2014

5 Seleb Dunia yang Sangat Peduli Sesama


KaBeIn, Selebritis berikut ini bisa menjadi contoh, meski telah menjadi orang populer mereka masih mau bekerja keras membantu sesama dengan mendirikan yayasan. Siapa saja kah mereka?

Christy Turlington mendirikan organisasi non-profit Every Mother Counts
Berikut ini 5 selebritis dunia berhati mulia.

1. Paul Simon
Penyanyi, penulis lagu dan sekaligus aktor ini pada tahun 1987 mendirikan yayasan Children's Health Fund bersama dokter anak Irwin Redlener. Yayasan ini sangat mulia, mereka menyediakan layanan medis bagi anak-anak kurang mampu  diperkotaan dan pedesaan. Sejak berdiri, yayasan ini telah berhasil membantu lebih dari 350.000 anak di Amerika Serikat.

2. Elton John
Sir Elton Joh mendirikan yayasan yang bergerak dibidang penelitian penyakit AIDS setelah dia kehilangan banyak teman akibat virus yang menyerang sistem kekebalan ini. Elton John mendirikan Elton John AIDS Foundation (EJAF) pada tahun 1992.

3. Christy Turlington Burns
Setelah mengalami komplikasi kesehatan ketika melahirkan putri pertama, model papan atas Christy Turlington Burns kemudian mendirikan organisasi non-profit Every Mother Counts. Tujuan mulia dari yayasan ini adalah membantu kehamilan dan persalinan yang aman bagi seluruh ibu diseluruh dunia. Hebat!
(Baca juga: Inilah wajah Jelek Selebritis Indonesia ketika Tanpa Makeup)

4. Michael J. Fox
Aktor ini lebih tertarik pada penyakit Parkinson, dia mendirikan yayasan Michael J. Fox Foundation for Parkinson's Research yang bergerak dalam penelitian penyakit yang terkenal karena petinju Muhammad Ali mengidapnya. Yayasan ini telah memberikan dana USD450 juta untuk kegiatan penelitian penyakit Parkinson.

5. . Christopher Reeve.
Setelah mengalami kecelakaan berkuda yang membuatnya harus lumpuh karena cedera tulang belakang, pemeran Superman ini mendirikan yayasan Christopher & Dana Reeve Foundation yang membiayai penelitian terkait kesehatan tulang belakang. Untuk penelitian tersebut, yayasan ini telah menggelontorkan dana sebesar USD 80 juta kepada para peneliti.