Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 12 Oktober 2014

5 Perampok Ini Mengenakan Topeng Lucu


KaBeIn, Tentunya tidak ada orang yang mau bertemu dengan perampok, ketika mereka menodong, nyawa kita seperti berada diujung tanduk. Banyak perampok yang menutupi wajahnya dengan topeng agar tidak dikenali. Berbagai topeng pun mereka gunakan, ada topeng yang seram tapi ada juga yang aneh bahkan cenderung lucu.

Berikut ini beberapa penampakan topeng perampok yang kami anggap lucu, seperti dilansir dilaman Huffingtonpost:

1. Perampok mengenakan topeng gorila


Dua perampokan dengan pelaku yang mengenakan topeng gorila terjadi pada tanggal 1 Agustus 2014 di Newport dan Selasa 5 Agustus 2014 di Hampton. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas bahwa sang perampok mengenakan topeng gorila.

2. Perampok mengenakan topeng Albert Einstein


Lain lagi dengan perampokan yang terjadi di Sarasota County, Florida, seorang perampok menyasar Wells Fargo memakai topeng tokoh dunia Albert Einstein. Mungkin si perampok ingin menunjukkan bahwa dia adalah perampok yang jenius.
(Baca juga: Ukiran Patung Paling Kecil Di Dunia)

3. Perampokan mengenakan topeng tokoh Sith (karakter antagonis dalam film Star Wars)


Mungkin perampok ini sangat menyukai film Star Wars, sehingga ketika dia menjalankan operasinya di 7-Eleven, San Diego pada Februari 2013 dia memakai topeng Sith, salah satu tokoh antagonis di film Star Wars. Seperti para perampok lainnya, pria bertopeng Sith inipun menodongkan pistol untuk mengancan kasir.

4. Perampok mengenakan topeng Mitt Romney (tokoh politisi Amerika)


Bahkan topeng seorang politisi juga dijadikan kedok perampok agar wajah tidak dikenali. Seperti yang dilakukan seorang perampok yang berhasil menggasak uang di sebuah cabang bank Wells Fargo di Sterling, Virginia.
Mungkin perampok ini akan sangat dibenci oleh Mitt Romney, pasalnya dalam menjalani aksinya dia mengenakan topeng politisi ini.

5. Perampok mengenakan topeng Gumby


Kesenangannya pada masa kanak-kanak terus dibawah perampok ini ketika merampok 7-Eleven di San Diego pada September 2011. Pria yang diketahui bernama Jacob Kiss mengenakan topeng dari tokoh kartun Gumby.
Jacob akhirnya menyerahkan diri ke polisi, perampok yang ternyata masih berusia 19 tahun ini juga menyerahkan topeng lucunya pada polisi.