Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 08 Oktober 2014

5 Fakta Menarik Lizzy Holmes, Model dengan Kaki Amputasi


KaBeIn, Dunia model ternyata bisa saja menjelma menjadi dunia yang ramah terhadap penyandang disabel.
Dan diantara penyandang disabilitas yang diterima di dunia model adalah Lizzy Holmes, seorang wanita yang tidak mempunyai kedua kaki karena amputasi. Berikut ini fakta menarik dari sosok Lizzy.


1. Namanya Lizzy Holmes, wanita 24 tahun ini berprofesi sebagai model meski tanpa kaki karena kelainan tulang yang memaksanya untuk menjalani amputasi kedua kakinya.

2. Lizzy tidak semerta mengamputasi kedua kakinya. Di kehilangan kakinya ketika sehari setelah pernikahannya, sedangkan kaki yang lain baru saja mengalami hal serupa. Tapi semua itu tidak membuat dia berhenti menjadi model


3. Lizzy bertekad untuk tidak menyerah pada keadaan, seperti hobinya berenang akan terus dilakukan walaupun tanpa kaki. Dia juga bertekad untuk menghasilkan uang walau dengan konidisinya agar dapat memperoleh uang untuk membeli kaki palsu.


4. Sebelum menjadi model, Lizzy bekerja sebagai perawat. Tapi karena banyak mengangkat benda berat, Lizzy memutuskan untuk berhenti. Saat ini Lizzy sedang kuliah di Universitas Terbuka untuk mengejar cita-citanya menjadi guru SD


5. Saat ini Lizzy sudah menandatangi dengan agensi model. Dalam agensi tersebut dia manjadi satu-satunya model dengan kaki amputasi. Lizzy bahkan sudah mempunyai jadwal pemotretan. Rasa percaya diri Lizzy menjadi hal yang banyak menuai pujian.