Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 24 Oktober 2014

4 Alasan Kenapa Ubi Jalar Dapat Menurunkan Berat Badan


KaBeIn, Enak dan mengandung rasa manis alami, itulah ubi jalar. Selain sehat ubi jalar juga dapat membantu siapa saja yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan. Lumayan bukan, tak perlu repot untuk menurunkan berat badan.

4 Alasan Kenapa Ubi Jalar Dapat Menurunkan Berat Badan
Ubi jalar sangat bagus dijadikan menu diet penurun berat badan
Berikut ini manfaat selengkapnya dari ubi jalar dilansir dari laman healthmeup.com

1. Mempunyai kandungan air yang cukup
Tubuh kita akan lebih mudah merespon pada makanan yang mempunyai banyak kandungan air, membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga mencegah dari makan berlebih.

2. Dapat mengontrol gula darah
Selain merupakan sumber karbohidrat, ubi jalar juga mengandung karotenoid yang terbukti dapat menstabilkan kadar gula. Ubi jalar mempunyai senyawa yang dapat meningkatkan apa yang disebut dengan adiponektin, yakni hormon penyeimbang kadar gula. Kandungan indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar akan mencegah meningkatnya kadar gula setelah makan.

(Baca Juga: Manfaat Tanaman Obat yang Mudah Ditemukan Di Kebun Sendiri)

3. Ubi jalar rendah kalori
Inilah yang utama dari manfaat ubi jalar dalam diet penurunan berat badan, pada ubi jalar hanya terdapat  90 sampai 100 kalori, ini jauh lebih rendah daripada makanan berkalori tinggi seperti kentang yang mempunyai 300 sampai 400 kalori setiap porsi. Jadi Anda akan merasakan rasa kenyang tanpa takut kelebihan kalori.

4. Kaya akan serat
Makanan berserat sangat penting bagi pelaku diet, karena makanan yang mengandung banyak serat akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga dapat mencegah keinginan untuk ngemil. Ubi jalar salah satu makanan yang mengandung banyak serat sehingga bagus dijadikan menu diet.